Berita Terbaru Lingkungan

Kurang Kelas,SLTPN6 Basilam Baru Gunakan Ruangan Lobor Untuk Belajar

2016-12-02_17-22-37

Celahkotanews.com || Dumai – Sekolah Lanjutan Pertama Negeri (SLTPN6 ) Kota Dumai yang beralamat di jalan raya basilam baru kecamatan sungai sembilan,merupakan salah satu sekolah favorit yang berada di daerah pelosok kota dumai,berada jauh dari perkotaan,tidak membuat anak anak yang tinggal di daerah pelosok untuk tidak belajar,semangat mereka untuk menuntut ilmu sangatlah tinggi.

Namun sayang, SLTPN 6 yang mulai beroperasi pada tahun 1999,dan sudah berusia 17 tahun,ternyata sekolah ini semakin menunjukkan eksistensi nya di kancah pendidikan kota dumai,di tahun ajaran 2016 – 2017 SLTN6 kota dumai telah memiliki 690 peserta didik.

Tapi ternyata hal ini berimbas pada jumlah ruangan belajar yang ada tidak cukup untuk menampung siswa-siswi untuk menunt ilmu di sekolah tersebut dan siswa -siswai harus rela diisi dalam satu lokal sebayak 4O orang siswa.

Namun lebih dari itu pihak sekolah pun harus mengambil langkah demi anak-anak sudut kota untuk belajar terpaksa ruangan labor harus di jadikan lokal untuk belajar hal ini disampaikan wakil kurikulum SLTPN6 kota Dumai.

“SLTPN6 ini semakin tahun semakin banyak peminat nya,dengan banyaknya jumlah siswa membuat 1 ruangan di kelas 7 di huni oleh 40 orang,inikan di luar batas,namun kami telah mengajukan kepada dinas pendidikan,untuk pemakain ruangan labor,” ujar sumiati.

Sejauh itu pula SLTPN6 kota dumai telah membuat pengajuan proposal permohonan penambahan 3 ruangan belajar kepada dinas pendidikan,namun hingga saat ini belum menunjukkan respon yang positif dari dinas pendidikan.

Sejauh itu juga pada tahun ajaran 2016-2017,SLTPN6 sudah menerapkan kurikulum 2013,namun sangat di sayangkan pula lagi-lagi dinas pendidikan belum memberikan buku pelajaran terapan kurikulum 2013 untuk tahun ajaran 2016-2017,sehingga setiap guru yang ada di SLTPN 6 mempelajari kurikulum 2013 dari internet.

“selain itu juga kami berharap dinas pendidikan memberikan kami buku kurikulum 2013,untuk kegiatan belajar mengajar kami” tambah sumiati.

Semakin berkembang nya zaman membuat pengetahuan terhadap pendidikan semakin luas,tanpa prasarana ynag lengkap dan memadai,rasanya masih ada yang kurang dalam melakukan kegiatan belajar mengajar,namun sayang zeribu kali sayang  dinas terkait seolah diam mebisu,dan tanpa membuka mata bagi anak-anak yang berada di sudut.(ckn)

Editor :ckn

Penulis : Khairul iwan

Related posts

Balita Tewas Tenggelam di Galian Bekas Sumur diDesa Air Panas

Celahkotanews

Tekan Angka Pengangguran, Pertamina Didik Pemuda Kota Dumai Jadi Safetyman dan Welder Profesional

Celahkotanews

Polresta Pekanbaru Qurban 12 Sapi,2 Kambing

Celahkotanews

Leave a Comment