Berita Terbaru Ekonomi

Kuota Lpg 3 kg ditambah 16 ribu Tabung

2017-08-26_20-37-58
Ilustrasi
CelahkotaNEWS.com || DUMAI -Warga Dumai dalam beberapa minggu ini jelang hari raya idul Adha mulai kesulitan memperoleh tabung gas LPG 3 kg ditingkat pangkalan bahkan pengencer. Informasi yang terhimpun, kondisi ini  terjadi karena pasokan tabung gas  dari agen ke pangkalan jumlahnya berkurang dari biasanya.
Terkait hal itu Dinas Perdagangan mengklaim atau memastikan ketersediaan pasokan gas elpiji 3 kilogram akan  aman pada hari raya Idul Adha  karena pasokan tabung gas ditambah sekitar 8  ribu/ tabung.
Penambahan ini  berdasarkan surat yang dikirim Disperindag kepihak Pertamina.Alhamdullilah usulan penambahan disetujui sebanyak 25 letter order (LO).
” Padahal biasanya lebih kurang 7.800 tabung / hari kini ditambah sekitar 8ribu tabung .Jadi total penambahan dari Pertamina sebanyak 16 ribu tabung khsusus Ied,” kata kadis perdagangan Zulkarnaen
Menurut dia adanya penambahan ini dipastikan  stok lpg 3 kg aman ,jadi masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya kelangkaan seperti yang terjadi beberapa minggu kemarin.
Menurut Zul sulitnya mendapat tabung gas LPG 3 kg dikarenakan ada oknum tak bertanggung jawab memanfaatkan momentum  ini.
Disamping itu zul mengimbau kepada masyarakat yang membeli tabung gas 3 kilogram di pangkalan sebaiknya menimbang beratnya , dan pastikan harga sesuai Het yakni Rp 18 ribu
“Kami juga mewajibkan pangkalan atau penjual memiliki timbangan, jadi masyarakat bisa menimbang tabung gas yang dibeli. Ini penting sebab banyak informasi volume tabung kerap berkurang” Tegasnya (pie)

Penulis : Depie

Editor : CKN

 

Related posts

BPS Dumai Bersama Bapeda Dumai,Sosialisasikan PBDT 2015

Celahkotanews

Paslon Walikota Dumai, Nomer Urut Empat Jangan Terlena

Celahkotanews

Pemerintah Gandeng PT. Marina Bahari Kembangkan Wisata Pantai Puak

Celahkotanews

Leave a Comment