Berita Terbaru Politik

Kunjungan Kerja ke Kuala Kampar, Bupati Pelalawan Tinjau Sejumlah Proyek

Bupati pelalawan kunker kuala lumpur
Kunjungan Kerja ke Kuala Kampar, Bupati Pelalawan Tinjau Sejumlah Proyek

CELAHKOTANEWS.COM, PELALAWAN – Ditengah kujungan kerja Bupati Pelalawan H.M.Harris beserta rombangan Kepala Dinas serta Kapolres Pelalawan ke Kecamatan Kuala Kampar untuk menyerahkan bantuan 4 unit eskavator bagi masyarakat Kecamatan Kuala Kampar, masih menyempatkan diri meninjau proyek pembangunan turap dermaga bongkar muat barang di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar. Proyek yang dibiayai melalui mata Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014 ini menelan anggaran mencapai 4 miliar lebih telah tampung 100 persen dikerjakan pihak ketiga, disamping meninjau proyek bupati juga menyempatkan diri untuk mendengar masukan yang diberikan warga Sokoi.

Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa banyak hal-hal yang perlu dilakukan dan diambil faedahnya, semisal melakukan tatap muka dengan masyarakat. Tatap muka tersebut dilakukan guna mencari masukan-masukan dari masyarakat, sehingga kebijakan yang dilakukan pemerintah betul-betul berpihak kepada masyarakat.

“Kita akan menggesa percepatan pembangunan didaerah perairan, agar kesejahteraan hidup masyarakat disini keluar dari angka kemiskinan. Tujuh program unggulan akan kita salurkan, dimana target kita pembangunan yang merata. Terhadap usulan yang disampaikan Zainal Abidin, bupati mengungkapkan persolan semenisasi yang diusulkan akan kita realisasikan pada tahun ini, hanya saja usulan tersebut harus dibuatkan proposalnya. saya minta kepala desa secepatnya membuat proposal dan mengajukan kepada pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Hasan Tua Tanjung MT mengatakan, peninjauan proyek tersebut adalah guna melihat dan memastikan proyek tersebut telah rampung dikerjakan pihak ketiga, kegiatan lapangan ini juga dimaksudkan untuk merancang agenda kegiatan proyek pembangunan dermaga bongkar maut barang.

“Ya, Bupati meninjau proyek pembangunan turap dermaga tersebut guna memastikan proyek itu selesai dikerjakan pihak ketiga, pada kesempatan tersebut juga dimaksudkan untuk merancang agenda kegiatan proyek pembangunan dermaga bongkar maut barang dilokasi yang sama. Direncanakan pada tahun 2015 ini pengerjaan proyek dermaga ini akan dimulai,” ungkap Hasan Tua seraya melanjutkan mengenai besarnya anggaran yang terpakai untuk agenda proyek dermaga itu akan mencapai miliyaran rupiah.

Sementara angka pastinya lanjut Hasan Tua belum diketahui secara pasti rinciannya, karena masih dilakukan kajian-kajian mendalam.

Namun yang jelas proyek tersebut dikerjakan dengan sistem multiyears.

“Yang jelas, seiring terbukanya jalan lintas bono dan akan dibukanya pelabuhan internasioanl, maka keberadaan dermaga ini nantinya akan menjadi penompang pelabuhan internasional tersebut, khususnya pelabuhan muat bongkar barang,” tutup Hasan Tua.

Salah satu warga Sokoi Zainal Abidin (50) warga mengungkap kepada bupati untuk merealisasikan proyek semenisasi jalan lingkungan desa sepanjang 1 kilo meter, karena sejauh ini kondisi jalan lingkungan masih sangat memperihatikan.(wdy)

Related posts

36 KK 160 Jiwa, Korban Kebakaran Bintan Dumai Hidup Dibawah tenda Darurat

Celahkotanews

Dumai Butuh 1.500 Ekor sapi Kurban

Celahkotanews

Dumai Menjadi Perhatian

Celahkotanews

Leave a Comment