Berita Terbaru Lingkungan

Kualitas Udara di Kota Dumai, Sempat Memburuk

celahkotaNEWS.com || DUMAI –Kualitas udara di Kota Dumai, sempat memburuk pada Selasa (6/8/2019) dini hari pukul 03.00 wib sampai 04.00 wib.

Situasi penurunan udara terjadi secara merata bahkan ketingkat berbahaya.

“Kondisinya tidak berlansung lama dan telah kembali normal pada pagi harinya,” Ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai, Satria Wibowo, kepada wartawan, Selasa (6/8/2019) pagi.

Kualitas udara itu terpantau dari Air Qualitily Monitoring Data. Kondisi udara di Kota Dumai sempat berada di level berbahaya selang beberapa jam udara kembali normal dalam kategori sedang.

Bowo menjelaskan, menurunan kualitas udara berubah diangka 319 PSi dan pada pukul 04.00 WIB pada angka puncak 500 PSI.

Harapannya, udara mulai membaik dan mudah-mudahan menjelang siang kualitas udara kembali normal. Situasi itu diperkirakan karena adanya sejumlah titik api, namun lebih lanjut berdasarkan pantauan BMKG titik api tidak terpantau.

Bowo menghimbau, pihaknya menghimbau agar masyarakat Dumai mengurangi aktivitas di luar rumah dan meminta agar masyarakat mengunakan masker pada saat mekakukan aktifitas diluar rumah.

“Jika sampai besok kondisi udara belum membaik, kami bersama dinas kesehatan akan membagikan masker ke masyarakat,” tutupnya.(inf/ckn/gn)

Foto : ilustrasi

Related posts

Kebakaran dan Kabut Asap Mengancam, Awan Riau Kembali Ditabur Garam

Celahkotanews

Kawanan Rampok Bersaja Api Gasak Toko Emas Rajawali,180 Juta Lesap

Celahkotanews

Pemprov Riau Belum bisa Tentukan Jalur Masuk,Kereta Api Pekanbaru – Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment