Berita Terbaru Politik

KPUD Dumai Akan Miliki Rumah Pintar Pemilu

logolicious_20170320_141532
Rumah Pintar pemilu KPU Dumai

Celahkotanews.com || Dumai – Jika tidak ada aral melintang,akhir maret 2017,kpu dumai bersama KPU pProvinsi Riau dan Pemko Dumai  akan melaunching rumah pintar pemilu.

Ketua KPU Dumai Darwis s.ag mengtakan  hanya dengan anggaran dana Rp 35 juta dari KPU RI,rumah pintar pemilu KPUD Dumai tersebut di bangun sesederhana mungkin.

Terpilihnya kantor komisi pemilihan umum kota dumai sebagai pilot project dalam pembangunan rumah pintar pemilu oleh komisi pemilihan umum republik indonesia ,merupakan suatu kebanggaan dan satu langkah ke depan untuk maju bagi kantor kpu dumai/meski pun saat ini kpu dumai kurang di perhatikan  oleh pemerintah kota dumai.

Rumah pintar pemilu milik kpu dumai ini merupakan jendela pengetahuan tentang seluk beluk pemilu ,sejarah pemilu,hak dan kewajiban dari pemilih,sementara sasaran dari pembangunan rumah pintar ini di peruntukkan untuk masyarakat umum yang ada di kota dumai.

Rumah pintar pemilu kpu dumai ini beralamat di jalan subrantas , berada di dalam ruangan gedung serbaguna,dengan ukuran ruangan yang cukup sederhana,serta hanya dengan menggunakan dana anggaran dari kpu ri sebesar rp 35 juta ,ruangan  kecil tersebut,di sulap menjadi tempat berbagi informasi dan pengetahuan untuk masyarakat yang belum mengerti tentang pemilu.

Minim nya anggaran yang di berikan oleh komisi pemilihan umum republik indonesia ini ,ternyata membuat pihak kpu dumai harus benar benar pintar menggunakan anggaran tersebut,dan dengan kata lain juga pembangunan rumah pintar pemilu ini nihil dari bantuan pemerintah kota dumai.

“Dengan dana 35 juta , kami dari kpu dumai awalnya kurang yakin bisa melaunching rumah pintar pemilu ini,karena jumlah itu masih minim , namun kami sangat bersyukur dan eksrta kerja keras untuk mewujudkan mendirikan rumah pintar pemilu ini,”ujar darwis s.ag

Selain itu juga ketua komisi pemilihan umum kota dumai , darwis s.ag menambahkan jika tidak ada aral melintang ,tepat pada akhir maret 2017 mendatang,kpu dumai akan melaunching rumah pintar pemilu tersebut,yang mana kpu provinsi riau bersama walikota dumai dan sekretaris kota dumai akan secara langsung meresmikan rumah pintar pemilu milik kpu dumai ini.

“Insha allah , jika pihak dari kpu provinsi riau bisa berkesempatan hadir untuk datang ke kota dumai,rumah pintar pemilu akan segera di launching pada akhir maret 2017 mendatang,dengan di saksikan langsung oleh walikota dumai.” tambah darwis

Di provinsi riau ada  4 daerah kabupaten,kota yang di percayakan oelh kpu republik indonesia untuk mendirikan rumah pintar pemilu,seperti kota dumai,kabupaten kepulauan meranti,kota pekanbaru,kabupaten Kampar,dengan anggaran dana yang bervariasi, sesuai dengan daerah kabupaten/kota masing masing.

Di harapkan dengan berdirinya rumah pintar pemilu ini,dapat memberikan pelajaran dan manfaat yang baik bagi masyarakat umum.(ckn)

Penulis : Chrisna ayu

Editor : Ckn

Related posts

Wawako, Pembangunan Infrastruktur Menjadi Kebutuhan Dasar

Celahkotanews

DPRD Setuju Gelper Ditutup

Celahkotanews

HIV-AIDS 77 Warga Dumai Meninggal Dunia

Celahkotanews

Leave a Comment