Berita Terbaru Politik

KPU Tetapkan DPT Dumai Sebanyak  171.394 jiwa

CelahkotaNEWS.com ||Dumai–Baru baru ini  Komisi Pemilihan  Umum  ( KPU)  Kota Dumai menetapkan  Jumlah  Daftar Pemilih Tetap  ( DPT).
Pemiliham Gubernur  dan Wakil Gubernur jumlah DPT Dumai tercatat  sebanyak  171.394 jiwa  pemilih yang tersebar  di 7 Kecamatan.
Ketua KPU Dumai Darwis Sag mengatakan  jumlah tersebut terdiri atas 87.090 pemilih laki – laki dan  84.304 pemilih perempuan yang akan
mencoblos di 515  Tempat pemungutan  Suara ( TPS).Data DPT ini sudah kita serahkan kemasing masing  PPK.
 
Meski sudah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Darwis tetap himbau   agar pemilih tetap harus memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) atau Surat Keterangan (Suket) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). 
Dua bukti identitas diri ini harus ditunjukkan oleh pemilih kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 27 Juni nanti .
“Pemungutan suara kedepan itu tidak hanya cukup membawa surat undangan (C6) yang selama ini hanya itu yang dibawa dan dapat memilih. Akan tetapi kedepannya tidak seperti itu lagi, karena masyarakat harus membawa KTP maupun Suket,” kata Darwis .(die)
Penulis : Diee

Related posts

Pemko Dumai Ramah Tamah Silaturahim Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kota Dumai

Celahkotanews

Polres Dumai Musnahkan 2.8 Kg Sabu-Sabu dan 1080 Pil Exstasi,Barang Bukti

Celahkotanews

Jumlah Kasus Perceraian ASN Pemko Pekanbaru Meningkat

Celahkotanews

Leave a Comment