Berita Terbaru Politik

KPU Serahkan Surat PAW Enam Anggota Dewan Riau

8535pilkada 2015

Celahkotanews.com || PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akhirnya menyerahkann surat Pengganti Antar Waktu (PAW) enam anggota Dewan yang maju dalam pilkada serentak Desember 2015 mendatang ke DPRD Provinsi Riau.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo kepada wartawan Jumat (16/10). ” Hari ini baru saya lihat, itu sudah ada surat jawaban dari KPU untuk PAW enam orang anggota DPRD Riau,” ujarnya, Jumat (16/10/2015).

Sunaryo mengatakan pihaknya akan segera memproses surat PAW tersebut kepada Kemendagri untuk mengeluarkan SK Keenam pengganti antar waktu tersebut. SK pemberhentian Enam anggota dewan yang diterbitkan Mendagri ini diserahkan ke KPU paling lambat 23 Oktober ini.

“Segera hari ini, kita proses pergantian antar waktu tersebut kepada Kementrian Dalam Negeri. Tentunya ada mekanismenya nanti,yang  pasti di KPU sudah ada dasarnya seperti itu ,artinya kita tinggal menunggu SK untuk pengganti 6 orang itu,”imbuhnya

Terkait nama pengganti Ketua DPRD Riau Suparman yang mencalonkan diri menjadi Bupati Rohul, Sunaryo menyebutkan, DPRD Riau belum menerima jawaban surat yang dikirimkan ke partai Golkar.

“Itu belum kita terima dari partai Golkar, insyaallah kita masih tetap jalan,tidak ada masalah saya kira,tiga pimpinan sekarang ini tetap solid jalan terus,dan kita sudah ketahui kita sudah memasuki di penghujung pembahasan APBD Perubahan,”tuturnya.

Seperti diketahui 6 pengganti anggota DPRD yaitu Suparman yang mencalonkan diri sebagai Bupati Rokan Hulu akan digantikan oleh Masgaul Yunus SH MH, Syafarudin Poti, yang juga maju sebagai calon Bupati Rokan Hulu akan digantikan oleh Rusli Ahmad.

Mursini yang maju sebagai calon Bupati Kuansing akan digantikan Malik Siregar, Eko Suharjo, yang maju sebagai Wakil Walikota Dumai akan digantikan oleh Edi Muhammad Yatim, dan Zukri Mirzan akan yang maju menjadi calon Bupati Pelalawan akan digantikan oleh EF Tengger Sinaga.(ckn)

Related posts

Masjid Nurul Amal Sri Pulau Butuh Perhatian

Celahkotanews

Kepala Dinas Pertambangan dan ESDM Provinsi Riau Digadang-Gadangkan Jadi Pj Bupati Kampar

Celahkotanews

Yuk Mengenal Buah Matoa

Celahkotanews

Leave a Comment