Berita Terbaru Politik

KPU ‘ Sasar ‘ Pemiilih Disabilitas dan Napi Sosialisasi Pilgub

CelahkotaNEWS.com || Dumai- Untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgub,Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kota Dumai kembali mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Provinsi Riau kepada penyandang Disabilitas Sekota Dumai, Jumaat (08/06) kemaren di Gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh.

Kegiatan dihadiri Ketua KPU Darwis sag , Jajaran Komisioner KPU sekaligus menjadi narasumber yang memaparkan tahapan Pilgub ke puluhan Disabilitas Dumai yang hadir.Supaya penjelasannya dapat diterima oleh semua, para penyandang disabilitas juga disertakan penerjemah bahasa isyarat tubuh.

Ketua KPU mengatakan acara ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi para penyandang disabilitas dalam pesta demokrasi tersebut.

Dalam kegiatan ini disampaikan berbagai hal dari mulai dari tata cara pemilihan, ketika masuk ke pendaftaran, masuk bilik suara, membuka kertas suara dan lainnya menyangkut pemilihan serentak 2018. Selain itu, juga diadakan dialog santai mengenai kendala yang dihadapi kelompok disabilitas dalam menggunakan hak pilih.

KPU Dumai terus berupaya melakukan sosialisasi semaksimal mungkin jelang mendekati pencoblosan 27 juni 2018 bentuk sosialisasinya pun berbeda-beda tergantung pada sasaran komunitasnya.

Disamping Disabilitas , lanjut Darwis KPU juga akan menyasar sosialisasi ke Rumah Tahanan ( Rutan ) untuk para Napi yang memilki hak suara. Diperkirakan ada sekitar 290 Napi yang ada di Rutan Kota Dumai.Nantinya saat pemilihan akan ada TPS Khusus untuk para Napi untuk menggunakan hak suara mereka pada Pilgub.(die)

Penulis : Devie

Editor : Joyebas

Related posts

Ketua PSMTI Dumai : Sosialisasi Undang-Undang Nomer 11 Tahun 2016 Jumlah Perserta Membludak 

Celahkotanews

Gubernur Riau Ungkap Beberapa Potensi Pendongkrak Ekonomi Masyarakat

Celahkotanews

Batching Plant PT.Pembangunan Besok Diresmikan  Langsung Terima Orderan Ready Mix 90 Kubik

Celahkotanews

Leave a Comment