oleh

Koni Dumai Target Peringkat Tiga diPorprov

2017-05-22_16-11-01

Celahkotanews.com || DUMAI – Komite olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Dumai menggelar Rapat Anggota  Tahunan  2017 yang bertema ‘  Kita Dukung Capaian Prestasi Anak Negri yang gemilang pada Porprov IX Riau di kabupaten Kampar.

Rapat tersebut dihadiri Walikota yang diwakili Sekda Dumai H Muhammad Nashir, Wakil KONI Provinsi Zulkifli Saleh,  Ketua KONI Dumai Khairuddin,Unsur Forkompinda,  30 Cabang Olahraga ( Cabor ) serta seluruh jajaran Penggurus KONI, Rabu ( 24/05) kemaren dihotel Comfort.

Ketua KONI Dumai Khairudin, tidak hanya mengevaluasi program sebelumnya, RAT juga membahas upaya peningkatan pembinaan atlet. Hal ini penting agar ketika menghadapi Porprov kita bisa banyak mendapatkan medali.

Makanya, sebagai pengurus induk olahraga, pihaknya mengharapkan saran dan masukan dari masing-masing cabor untuk meningkatkan prestasi atlet. Bahkan dia mengajak seluruh Cabor agar sepakat dan bertekad untuk meningkatkan prestasi olahraga Dumai.

” Pada ajang Porprov IX Riau di kabupaten Kampar KONI menargetkan  untuk berada diperingkat ke tiga.” Harapnya

Meurut ketua , diajang bergengsi tersebut Dumai akan menggirim 19 cabor dari 20 Cabor yang dipertandingkan. Artinya satu Cabor yakni Dayung terpaksa absen dengan alasan tertentu.

Diharapkan sekali 19 cabor ini akan membawa banyak medali untuk Dumai, dan untuk menunjang semangat para atlit Khairuddin sebut  selama dirinya menjabat sebagai ketua KONI ,Atlit yang berprestasi terus diperhatikan salahsatunya dengan cara memberi mereka uang pembinaan setiap bulannya.

Ini penting diberikan guna menunjang semangat mereka meraih banyak medali.” Kita tidak ingin ada lagi atlit yang meminta pindah ke daerah lain dengan alasan jerih payah mereka tidak diperhatikan atau dihargai” Ujarnya

Olehkarena itu setiap tahunnya kita telah menganggarkan  uang pembinaan untuk  atlit berprestasi dengan nominal yang berbeda yakni medali  emas  600 Ribu , perak 500 dan perunggu 400 Ribu setiap bulan.

Jadi  Khairuddin meminta Cabor untuk segera mempersiapkan diri ,lakuka.  proses seleksi dengan  selektif , karena kita mengirim para atlit  bukan untuk acara menggembirakan tetapi harus punya target.

Sementara sekda DUMAI ,  terkait Rat berharap KONI Dumai  dapat memutuskan hal strategis untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang untuk kemajuan olahraga daerah.(Pie)

Penulis : Pie

Editor : CKN

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.