oleh

Konferkot X PWI Kota Dumai, Bambang Prayetno Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PWI Dumai 2023 – 2026

-Dumai-11 views

DUMAI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai menggelar Konferensi Kota (Konferkot) X Tahun 2023 di Hotel The Zuri Kota Dumai, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh walikota Dumai H. Paisal, Sabtu (25/11/2023).

Konferkot X PWI Kota Dumai Tahun 2023 mengangkat tema “Kawal Pemilu Tanpa Hoax”. Hadir Kapolres Dumai, Danlanal Dumai yang diwakilkan oleh Pasintel Lanal Dumai, Dandim 0320 Dumai yang diwakilkan oleh Pasintel Dandim Dumai, Kadiskominfotiksan Dumai, Ketua OKP di Kota Dumai, ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Plt. ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar bersama pengurus PWI Riau, dan undangan lainnnya.

Konferkot ke-X dilaksanakan untuk memilih ketua PWI Kota Dumai masa bhakti 2023 – 2026. Dalam ajang tersebut. Dari jumlah anggota PWI Dumai sebanyak 82 orang yang memiliki hak suara dan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Konferensi Kota PWI Dumai sebanyak 55 orang, dengan catatan 1 orang meninggal, sehingga suara sah berjumlah 54 orang.

Dalam penjaringan, Bambang Prayetno (Wartawan Metro Riau) berhasil meraih 35 suara dan langsung ditetapkan sebagai ketua terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Dumai periode 2023 – 2026 setelah Donny Kesuma Putra (Wartawan Tribun Pekanbaru) yang memperoleh 20 suara mengundurkan diri dari pencalonan Ketua.

Untuk diketahui, ada proses penjaringan Calon Ketua PWI Dumai, Periode 2023-2024, ada 7 calon ketua. Pertama Bambang Prayetno memperoleh 35 suara, Donny Kusuma Putra memperoleh 20 suara, Ganda Jaya Siregar 18 Suara, Iwan Iswandi 15 suara, Bambang Hendriyanto 12 suara, Hendri 5 Suara, Rahmad 1 suara dan Ridwan Syafri 1 suara.

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Dumai, Periode 2023-2026 Bambang Prayetno mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan PWI Dumai, yang telah memberikan amanah nya kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia, dan juga Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, Plt. PWI Riau, Raja Isyam Azwar ‎ yang telah ikut mensukseskan Konferkot X PWI Kota Dumai,” katanya.

Iya meminta seluruh anggota PWI Dumai, bisa bekerjasama ‎dalam memajukan PWI Dumai agar menjadi lebih hebat, dan juga ikut memajukan Dumai, menjadikan Dumai kota Idaman.

‎Sebelumnya, Wali Kota Dumai, H. Paisal menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya Konferkot PWI Kota Dumai ke-X Tahun 2023.

Keberadaan dan peran PWI menurutnya sangat penting untuk menyuarakan kepentingan rakyat terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

“PWI sebagai wadah profesi bagi wartawan juga menjamin wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik. Kami percaya, bahwa wartawan yang tergabung didalam PWI merupakan wartawan berkompeten dan dilindungi undang-undang dan dewan pers,” ungkapnya.

Ia berharap Konferkot ke-X Tahun 2023 ini menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja PWI Kota Dumai agar lebih baik dengan program kerja yang semakin baik dan bermanfaat untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat Dumai pada umumnya.

“Pada prinsipnya kami mendukung setiap kegiatan PWI. Kami juga berharap kolaborasi yang baik antara PWI dan Pemerintah Kota Dumai dapat terus terbina,” imbuhnya

Terakhir wako berharap agar pemilihan ketua PWI di Kota Dumai dilaksanakan secara musyawarah mufakat, agar tidak ada sekat-sekat diantara para calon dan pendukung.

“Siapapun ketua terpilihnya nanti, semoga dapat bersinergi dalam khidmat Pemerintah untuk kemajuan Dumai Kota Idaman kedepan,” pungkasnya. (Wan)