Berita Terbaru Maritim

Kondisi Terminal Bandar Sri Junjungan Lantai Retak,Pelapon Bolong

celahkotaNEWScom || DUMAI  – Terminal Bandar Sri Junjungan yang berada di Kecamatan Dumai Barat pada Februari di rencanakan akan di operasikan. Namun sayangnya bangunan yang menghabiskan anggaran milyar rupiah itu kondisinya memprihatinkan, padahal sudah beberapa kali di renovasi.

Bagaimana tidak, beberapa bagian bangunan retak, mulai dinding, lantai hingga pelapon yang bolong. Padahal gedung yang menghabiskan anggaran sekitar Rp5,7 Milyar.

Belum lagi beberapa fasilitas yang belum memadai seperti ruang tunggu yang kecil dan beberapa fasilitas utama untuk pelabuhan penumpang yang harus di penuhi. Dengan kondisi tersebut, pelabuhan penumpang Bandar Sri Junjungan di nilai masyarakat belum layak untuk di operasional, namun anehnya Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub sudah mengeluarkan izin operasional terminal penumpang Bandar Sri Junjungan.

Di sisi darat terminal Penumpang Bandar Sri Junjungan terdiri dari dua bangunan, satu bangunan yang dibangun oleh Pemko Dumai dengan anggaran total Rp5,7 Milyar dan satu bangunan lagi dibangun dengan APBN Rp2,5 Milyar.Sedangkan disisi laut untuk dergamaga total anggaran terserap dari APBN sebesar Rp113 milyar. Dermaga laut ini sempat mengalami renovasi, karena beberapa bagian dermaga mengalami kerusakan parah, bahkan ponton dermaga sama sekali tidak bisa di gunakan lagi. Hingga akhirnya Pemerintah pusat kembali menganggarkan perbaikan dermaga yang sama sekali belum pernah di gunakan itu.(tim)

 

Related posts

Kapal Semen DBS 02 Tengelam, Dasril Diduga Terperangkap di Kamar Mesin

Celahkotanews

Join Dumai Hadiri Rakernas Pertama Dibangka Belitung

Celahkotanews

JALAN SOEBRANTAS DUMAI DI BANGUAN LAGI

Celahkotanews

Leave a Comment