Berita Terbaru pemerintahan

Kondisi Ekonomi Sulit Ribuan THL Pemko Dumai Bakal Dipecat

2016-12-16_13-09-17
Ilustrasi

Celahkotanews.com || Dumai – Badan Kepegawian Daerah (BKD) Kota Dumai sudah mendata tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Dumai,menghabiskan anggaran sekitar Rp 48 Milyar.

Terkait hak tersebut, Walikota Dumai, Zulkifli As mengatakan diakhir tahun ini semua THL itu bakal di pecat, pasalnya kontrak mereka memang terhitung satu tahun. “Nanti tergantung kebutuhan SKPD, jika tenaga mereka masih dibutuhkan, maka diperpanjang, tapi jika tidak di berhentikan,”terang Walikota Dumai.

Dikatakannya, itu juga disesuaikan Dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru. Karena THL saat ini masih di OPD lama. “Kan tahun depan OPD sudah baru, makanya admistrasi juga harus disesuaikan, jika tidak maka akan salah,”terangnya.

Terkait dengan jumlah, Walikota mengatakan tergantung anggaran dimasing-masing OPD yang ada.”Jadi bisa saja berkurang, tergantung anggaran yang ada,”terangnya.

Mengenai anggaran tahun depan, Wako mengatakan saat ini sudah mulai pembahasan APBD, diperkirakan menurun dibandingkan tahun 2016.”Kalau ajuan kita sekitar Rp 1 triliun, memang kondisi ekonomi lagi sulit, ditambah PAD kita juga menurun,”tuturnya.

Namun walaupun ditengah keterbatasan anggaran, pihak pemerintah tetap berusaha membangun Kota Dumai dengan baik dan sesuai dengan skala prioritas. “Makanya perlu dukungan semua pihak untuk membangun Dumai,”tutupnya.(ckn)

Editor : ckn

Penulis : Bolki

Related posts

Jasad zulkarnain ditemukan satu Mil Dari JETT 5 Pertamina RU II

Celahkotanews

Polisi Grebek Industri Minuman Keras Oplosan

Celahkotanews

Dijadwalkan Naskah UN Tiba 29 Maret

Celahkotanews

Leave a Comment