oleh

Kisah Wanita Indonesia di Malaysia, Dibungkus Goni dan Dilempar ke Sungai

2017-02-14_13-01-52
Dua terdakwa kasus percobaan pembunuhan terhadap Misnah Sri Wahyuningsih, 37, wanita Indonesia yang berada di Malaysia. Foto / The Star

KUALA LUMPUR – Seorang wanita asal Indonesia bernama Misnah Sri Wahyuningsih jadi korban upaya pembunuhan oleh dua pemuda di Malaysia. Korban diikat, tubuhnya dibungkus karung goni dan kemudian dilempar ke Sungai Klang, Malaysia.

Kejadian itu berlangsung 6 Februari lalu. Beruntung, Misnah diselamatkan seorang pengendara yang lewat di sekitar sungai. Pengendara itu melihat karung yang dihanyutkan ke sungai dan melapor ke polisi dan Departemen Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran. Polisi lantas menyelamatkan Misnah dan membawanya ke Rumah Sakit Shah Alam.

Dua pelaku yang mencoba membunuh Misnah telah ditangkap. Mereka adalah dua pemuda pengangguran, Mohamad Aidilfitri Mohd Powet, 20, dan Muhammad Afiq Jamli, 20. Keduanya sudah mengaku bersalah saat dihadirkan di pengadilan awal pada hari Senin (13/2/2017).

Mereka didakwa dengan tuduhan upaya pembunuhan terhadap Misnah. Menurut dokumen dakwaan, insiden itu terjadi di Jembatan Sungai Klang di sepanjang Jalan Raya Kemuning-Shah Alam.

Para terdakwa, yang mengenakan T-shirt dan celana gelap, mengangguk sebagai tanda mengerti ketika materi dibacakan kepada mereka oleh seorang penerjemah. Mereka terancam hukuman penjara 20 tahun berdasarkan Pasal 307 Undang-Undang Pidana Malaysia.

Wakil Jaksa Penuntut Umum Naliatul Huzaimi Ab Rasip minta hukuman ditangguhkan untuk sementara. Alasannya, para terdakwa masih di bawah usia 21 tahun.

”Kedua terdakwa adalah pelanggar muda di bawah usia 21 tahun saat kejadian berlangsung dan juga pada hari hari ini ketika mereka dikenai dakwaan. Saya meminta untuk kasus ini ditunda sampai Departemen Kesejahteraan mempersiapkan laporan,” ujar Naliatul, seperti dikutip The Star.

Hakim Pengadilan, Slamat Yahya, mengabulkan permintaan jaksa, tapi hukuman tetap akan dijatuhkan pada saatnya. Para terdakwa ditahan di Penjara Kajang.

Menurut laporan awal, Misnah yang berusia 37 tahun dibuang ke sungai oleh kerabat dari pria yang diduga menjalin hubungan khusus dengan dia. Misnah tercatat sebagai pekerja pabrik.

Sumber : The Star / sindonews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.