Berita Terbaru Lingkungan

Kirim Surat ke Pusat, Plt Gubernur Tetapkan Riau Siaga Darurat Bencana

Ilustrasi Kahutla
Ilustrasi

CELAHKOTANEWS.COM, PEKANBARU – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman akhirnya menetapkan status Siaga Darurat Bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau pasca munculnya ‘hotspot’ (titik panas) di beberapa daerah yang silih berganti setiap harinya.

“Pak Plt Gubernur sudah menandatangani surat penetapan Riau dengan status Siaga Darurat Bencana,” kata Pelaksana Tugas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Riau, Yulwiriati Moesa kepada celahkotanews.com, Jumat (27/2/2015).

Dikatakannya, surat tersebut akan dikirim ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jumat (27/2/2015) hari ini. “Langsung dikirim,” ujarnya.

Sementara sebagai persiapan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus melakukan koordinasi dengan sektor terkait jelang pelaksanaan hujan buatan di Riau pada Maret 2015 mendatang.

“Kita terus berkoordinasi, dan menyiapkan apa-apa yang diperlukan untuk satgas di daerah,” sambung mantan Dirut RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau ini.

“Artinya kita bersama-sama, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi hingga kabupaten/kota berupaya agar kebakaran-kebakaran yang sudah terjadi tidak meluas,” tuturp Yulwiriati. (grc/wdy)

Related posts

Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai Tutup Mata

Celahkotanews

Dedah Bandar Bakau Ekspedisi Dari Makam Datuk Kedondong Menuju Paradigma Baru

Celahkotanews

Bidadarinya Bumi yang Terpelihara

Celahkotanews

Leave a Comment