Berita Terbaru Lingkungan

Kilas Balik Tengelamnya Dua Remaja Di Dermaga TPI Purnama

logolicious_20170405_230419
Kilas Balik Tengelamnya Dua Remaja Di Dermaga TPI Purnama

 

Celahkotanews.com || DUMAI – Peristiwa tenggelam nya dua remaja Yudi Novri (20) dan Muhammad Ridwan (16) yang tenggelam disekitar perairan Dermaga Pelabuhan Roro TPI ternyata memiliki kilas balik cerita yang mengharukan.

Kedua korban dan rekannya yang selamat dari maut adalah Seka Redi dan Nur Amri sempat melakukan upaya tolong-menolong sebelum akhirnya kedua temannya tenggelam.

Hal tersebut diceritakan langsung oleh teman korban yang selamat, Nur Amril salah satu yang selamat dari peristiwa naas tersebut saat dijumpai wartawan Rabu (05/04/17) di Dermaga Penyebrangan Roro Dumai-Rupat.

“Sebelum kejadian, awalnya saya dan Seka dan Ridwan pergi pangkas rambut ke tempat Yudi. Sehabis pangkas rambut, kami berempat sepakat untuk berenang di Dermaga penyebrangan,” ujar Nur Amri.

Lanjut Amri mengisahkan, sesampainya di Dermaga Penyebrangan mereka berempat sepakat hanya berenang di pinggir dan tidak ada niat untuk berenang ke tengah atau menyeberang dari dermaga pelabuhan roro ke pelabuhan TPI.

“Awalnya kami berenang di tepi saja, dan hingga akhirnya saya mencoba untuk mengajak menyebrang ke Dermaga TPI, namun teman saya atas nama Yudi Novri tidak mau ikut untuk berenang menyeberang melainkan naik kembali ke atas Dermaga Pelabuhan Roro,”jelasnya.

Dilanjut remaja yang masih duduk dibangku Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 4 kota Dumai ini, karena Yudi tidak mau ikut saya bersama satu korban atas nama Ridwan dan Seka tetap melanjut berenang ke dermaga seberang.

“Waktu kami bertiga berenang ke Dermaga seberang, saya memilih balik arah ke Dermaga Roro karena arus kuat sehingga tinggal Seka dan Ridwan yang terus berusaha menyeberang menuju dermaga Pelabuhan TPI. Dalam perjalanan Seka sempat lemas namun seka sampai ke dermaga sementara Ridwan yang terus berenang untuk berusaha sampai ke dermaga tiba tiba lemas ditengah jalan dan sempat tenggelam,” tersang Amri.

Melihat Ridwan yang mulai tenggelam dan meminta pertolongan, Seka sempat meminta pertolongan kepada warga, namun karena melihat Ridwan yang semangkin melemas dan tidak bisa berenang lagi, Yudi langsung terjun ke laut dan berhasil menggapai Ridwan dan berusaha membawa Ridwan ke tepi.

Seka yang berada dekat dengan posisi keduanya langsung melemparkan tali namun lemparannya melebihi dari posisi mereka. Dikarenakan kondisi cuaca yang kurang bagus, keduanya terseret arus dan tenggelam,”tutupnya.

Pantauan dilapangan hingga Pukul 22 :00 Wib Upaya Pencarian Di Hentikan,selain itu juga kurangnya lampu penerang Di ujung Dermaga TPI,namun Hingga saat ini masih banyak warga yang memadati Dermaga TPI. (Ckn/Tnc)

Penulis : Rahmat/tnc

Editor : CKN

Related posts

Pelaku Pengelapan Inti Sawit Milik PT.Wilmar DumaibDi Tangkap Polisi

Celahkotanews

Gubri Targetkan 100 Ribu Wisatawan  Berkunjug Ke Riau

Celahkotanews

Agus Widayat Datang Rumah “Kodijah”Aman

Celahkotanews

Leave a Comment