Berita Terbaru Lingkungan

Khusus Infrastruktur PUPR Kelola Dana 87 Milyar

logolicious_20170918_162619
Kepala Dinas PUPR Dumai : Muhammad Syahminan

CelahkotaNEWS.com ||DUMAI-Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Dumai mengelola anggaran sekitar Rp87 miliar untuk pelaksanaan kegiatan infrastruktur daerah, bersumber dari dana alokasi khusus Rp 57 miliar dan APBD Rp30 miliar dengan tiga proyek puluhan miliar rupiah.

Kepala Dinas PUPR Dumai Muhammad Syahminan ketika di konfirmasi mengatakan, pemakaian dana alokasi khusus digunakan untuk mendukung tiga paket proyek anggaran besar, yaitu peningkatan infrastruktur dengan rigid Jalan Kelakap Tujuh dan Sultan Syarif Kasim serta penyediaan sumur bor.

“Tiga pekerjaan bernilai besar ini sudah selesai lelang dan mulai dikerjakan, kita harap hingga akhir tahun dapat rampung dan tidak ada kendala,” katanya

Dijelaskan, untuk proyek infrastruktur rigid Jalan Kelakap Tujuh sepanjang 2 kilometer menelan anggaran Rp37 miliar, Jalan Sultan Sarif Kasim Rp10 miliar dan pembuatan sumur bor penyediaan air bersih di kelurahan senilai Rp10 miliar.

Realisasi dari tiga pekerjaan berbiaya miliaran rupiah ini baru mencapai kurang dari separuh seratus persen penyelesaian, namun tetap akan digesa rampung menjelang akhir tahun 2017.

“Bantuan DAK digunakan mendukung tiga proyek besar, ditambah anggaran daerah untuk pelaksanaan paket proyek infrastruktur lain, dan kesemuanya kini sudah ada mulai dikerjakan dan masih proses lelang,” sebutnya.

Kadis PUPR mengaku masih ada proyek fisik belum terlaksana, padahal penyusunan dokumen perencanaan sudah diselesaikan, sehingga penyerapan anggaran minim hingga September 2017 ini.

Disebutkan dia, pelaksana pekerjaan rekanan pemerintah diharap dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan sesuai ketentuan berlaku, agar hasilnya memuaskan dan sesuai ketentuan berlaku.

Diakui  bahwa anggaran pembangunan infrastruktur fisik tahun ini mengalami penurunan,dan semua bidang terpaksa melakukan rasionalisasi kegiatan penting prioritas agar penggunaan efektif efesien dan dapat digunakan untuk program lainya pemerintah.(pie)

Penulis : Depie

Editor : Joeyibas

Related posts

Ini Baru Pasang Keling,Kalau  Pasang Negro Macam Mana..?

Celahkotanews

Ketua DPRD Bengkalis Masih Bisa  Bernafas Lega

Celahkotanews

Enggan Pindah, Pasar Dock Yard Siap Siap di’ Geledor’

Celahkotanews

Leave a Comment