Berita Terbaru Lingkungan

Ketua LAM Dumai : Tutup Saja Gelper

logolicious_20161129_103504

Celahkotanews.com || Dumai -Gelanggang Permainan (Gelper) di Kota Dumai berkedok judi sudah menjadi rahasia umum. Itu sudah dibuktikan dengan penangkapan yang dilakukan Mabes Polri. Saat ini sudah masuk masa persidangan di Pengadilan Negeri Kota Dumai.

Namun, saat ini Gelper kembali beroperasi. Banyak pihak yang tidak setuju dengan pengoperasian Gelper tersebut.Salah satunya yakni Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Dumai, Zainal Effendi setuju jika Gelper di Kota Dumai ditutup saja, karena lebih banyak  mudharat dari manfaatnya.

“Jujur saja, saya tidak setuju dengan keberadaan Gelper,  namanya saja Gelper anak, tapi yang mainnya orang dewasa,”terang mantan Ketua DPRD Kota Dumai Ini.

Ia mengatakan harusnya pemeirntah dalam hal ini perizinan harus lebih selektif dalam mengeluarkan izin, karena harusnya mereka lebih selektif lagi.”Kan ada Satpol-PP sebagai penegak perda, ditindak saja, banyak pajak dan retrebusi lainnya yang bisa diambil,”sebutnya.

Dukungan, penutupan Gelper tersebut juga didukung oleh masyarakat Kota Dumai, salah satunya Ratno (50) warga Tegal Lega Dumai, mengaku sangat setuju jika Gelper yang ada ditutup saja.”Sudahlah jelas hanya modus, pasti perjudian, mau apalagi,”sebutnya.

Sementara itu, Ketua BPTPM Kota Dumai, Hendri Sandra mengatakan pihaknya saat ini sudah menyesuaikan peraturan menteri pariwisata mengenai tempat hiburan.”Jika Ada Rekomendasi dari polisi terkait Gelper yang terindikasi Judi, akan ditutup,”terangnya.(ckn)

Related posts

Masyarakat Bawah Naik Kelas

Celahkotanews

Dua Minggu Ini,LPG 3 Kg Mulai ‘ Langka’ 

Celahkotanews

Tonton “Keren..!! Motivasi yang Luar Biasa Wajib di Tiru” di YouTube

Celahkotanews

Leave a Comment