Berita Terbaru Hukrim

Ketahuan : BPK Temukan Laporan Penginapan Fiktif Perjalanan Dinas Bagian Umum Pemko Dumai

celahkotaNEWS.com || DUMAI –Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK) RI perwakilan Riau mencatat terdapat puluhan laporan penginapan Fiktif dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan.

BPK mencatat sebanyak 72 laporan penginapan hotel fiktif dari anggaran Sekretariat Bagian Umum dilingkungan Pemerintah Kota Dumai, mendominasi.

Dilansir dari halaman Xnewss.com Plt Inspektur Inspektorat Kota Dumai DR. Amiruddin mengaku belum mengetahui adanya temuan puluhan laporan fiktif itu.

“Saya tidak tahu. Saya baru dilantik tahun 2019 ini. Langsung aja tanyakan sama bagian keuangan dan aset daerah, apakah sudah dikembalikan temuan tersebut karena kan pengembalian langsung ke kas daerah,” katanya singkat.

Dari LHP BPK RI Perwakilan Riau menyebutkan ada 72 daftar nama sekretariat yang tidak ditemukan pada databes hotel sementara hal tersebut diklaim sebagai laporan perjalanan dinas.

Disetiap SPJ penginapan hotel pada perjalanan dinas yang dilaporkan berkisar antara Rp 500 ribu hingga lebih dari Rp 2 juta.

Dalam laporan LHP yang dikeluarkan BPK RI Perwakilan Riau pada pertengahan tahun 2018 lalu disebutkan jumlah komulatif upaya penyelewengan uang negara tersebut mencapai Rp 83.818.000.

Perjalanan Dinas, menjadi salah satu selah sejumlah oknum mendapatkan uang tambahan kantong pribadi saat melaksanakan perjalanan dinas luar kota.

Anehnya, Kota Dumai merupakan peraih penilaian predikat opini wajar tanpa penecualian (WTP). Predikat WTP tersebut perlu dipertanyakan dengan sejumlah temuan upaya penyelewengan anggaran di Kota Dumai oleh BPK RI saat melakukan pemeriksaan Keuangan.(inf)

Sumber :xnewss.com

Related posts

Medali Emas Dapat 5 Juta, 53 Atlit Akan di Beri Bonus 

Celahkotanews

Pemilik Kios BBM Tewas Terpanggang

Celahkotanews

Pleno Tingkat Kota ,Pasangan Urut 1 Kuasai 7 Kecamatan

Celahkotanews

Leave a Comment