Berita Terbaru Lingkungan

Kesal warga : Gang Sukun Berubah Menjadi Gang air Longkang

logolicious_20170707_103814
Kesal warga : Gang Sukun Berubah Menjadi Gang air Longkang

Celahkotanews.com || DUMAI -Warga RT 010 Kelurahan rimba sekampung kecamatan Dumai kota merasa sangat kecewa dan kesal dengan kondisi Gang sukun yang berda di lingkungan pemukiman mereka sehingga mereka menganti nama gang tersebut dengan Gang air longkang.

logolicious_20170707_103842
Kondisi Gang Sukun

Ada pun dengan pergantian nama gang ini berbuntut dari kekecewaan warga RT 010 gang sukun tersebut melihat kondisi gang yang sudan sejak lama di denganani air yang tidak pernah dan di penuhi air dan lumpur berwarna hitam sehingga gang tersebut tidak dapat di gunakan sebgai akses jaln menuju ke jalan yang besar.

Sudianto, warga sekitar gang sukun mengatakan.Gang Sukun telah lama terabaikan oleh pemerintah kota dumai dengan kondisi demikian meraka sangat sulit untuk beraktifitas dan harus memutar ke gang yang lain dengan kondisi gang yang juga kurang memandai dan tidak di semenisasi.

“Harapan kita bagai mana Pemerintah Kota Dumai ini bisa memperbaiki gang ini,sehingga tidak banjir lagi dan dapat dilewati seperti gang-gang yang lain,selain itu juga dranasenya juga tersumbat sehingga airnya tidak bisa berjalan,(ini nak lewat mengatar anak sekolah aja susasah).”Ujar Sudianto

Selain itu warga berharap dengan kondisi demikian pemerintah kota dumai dapat segera untuk memperhatikan kondisi gang,sehingga gg tersebut dapat dilewati sebagai mana mestinya gang,yang lain.

Sesusi Pantauan Celahkotanews.com dilapangan memang kondisi gang sukun yang berubah menjadi gang air longkang sama sekali tidak dapat dilewati karena kondisi gang tersebut di penuhi air,lebih kurang sepanjang 50 meter hal tersebut juga di perparah dengan kondisi drainase yang tidak memadai.

Jalan atau gang merupakan salah satu jaringan penting yang akan menghubungkan antar wilayah. Sehingga dalam melihat permasalahan yang ada di RT 010 kelurahan rimba sekampung kembali kepada fungsi utama jalan atau gang yaitu sebagai sirkulasi kendaraan. interaksi sosial di jalan lingkungan dan gang permukiman gang sukun tersebut sehinga dapat menciptakan kondisi sosial terhadap lingkungan permukiman (kondisi sosial,kebersihan, dan fisik jalan permukiman.(ckn)

Penulis : Khairul iwan

Editor :Ckn

Related posts

Usai Menonton TV Isteri Kaget Melihat Suami Tergantung Didalam Kamar

Celahkotanews

Saya di Tendang di 2010,2015 Saya Maju

Celahkotanews

172,5 Ton Bawang Dan 36 Kg Daging Babi Ilegal Dimusnahkan

Celahkotanews

Leave a Comment