Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Kepulangan : Tiga Jemaah Haji Dumai Sakit,Tim Medis Embarkasi Batam Siapkan Penanganan

CelahkotaNEWS.com || BATAM – Wakil Walikota Dumai  Eko Suharjo menyambut kepulangan 182 Jemaah Haji (JH) asal Kota Dumai yang pulang usai menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Jamaah Haji asal Dumai tergabung dalam kloter 9 bersama jemaah haji asal Kab.Kuansing dan Rohul, terbang bersama mengunakan Saudi Arabica Airline dan diperkirakan mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam pada Jumat (7/9) dini hari.

Demikian Dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Dumai Drs H Syafwan kepada Dumai Pos, Kamis (6/9). Dia mengatakan, pelaksanaan ibadah haji di tanah suci berjalan lancar. Namun dari 182 jamaah itu lanjut Shafwan terdapat tiga diantaranya dalam kondisi sakit.

“Secara umum jamaah dalam kondisi yang baik, namun ada tiga jamaah mengalami sakit. Dan harus menggunakan kursi roda, setibanya di Embarkasi Batam maka tim panitia bersama Dinas Kesehatan akan langsung melakukan penanganan terhadap jamaah tersebut,” katanya.

Sementara itu kedatangan Jamaah haji disambut Wawako, Eko Suharjo. Penyambutan  juga didampingi Asisten I , Hamdan Kamal, Kabag Kesra, Amiruddin dan Kakan Kemenag Dumai, Shafwan,. Selain itu ada juga Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus, beserta sejumlah anggota DPRD lainnya.

Dari Bandara Hang Nadim selanjutnya jamaah haji dibawa ke asrama haji, Batam Center dan kemudian pada pagi harinya sekitar pukul 8 pagi berangkat ke Dumai lewat pelabuhan Sekupang menguanakan salah satu kapal menuju Dumai.

“Jamaah Sampai di Dumai diperkirakan pada pukul 14.30 wib, dan di Pelabuhan Dumai, kedatangan jamaah ini akan di sambut langsung oleh Walikota Dumai,,” ujar Shafwan mengakhiri. (ckn)

Related posts

Pemerintah Kota Dumai Usulkan 30 Ribu Hektar Kawasan Hutan Di Bebaskan

Celahkotanews

Dinas Perikanan Rohil Tak Berdaya,Ketika Nelayan Penipahan Tangkap Kapal Trawl

Celahkotanews

Rutan Dumai Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia

Celahkotanews

Leave a Comment