Berita Terbaru pemerintahan

Kementerian PUPR Akan Desain Ulang Jalur Kereta Api Pekanbaru-Dumai

2017-04-04_11-52-53
Foto hanya ilustrasi /internet

Celahkotanews.com || PEKANBARU – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan desain ulang pada jalur pembangunan rel kereta api yang rencana dibangun di Pekanbaru-Dumai.

Dilansir dari riua24.com.Desain ulang ini menyusul adanya persetujuan dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) untuk pembangunan proyek rel kereta api yang dibangun di sekitar kawasan Datasemen Rudal di Dumai.

“Surat sudah turun dari KSAU. Ini artinya, kendala kemarin sudah ada solusi dan tinggal dilanjutkan pembangunannya,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau, Masperi, Selasa, 4 April 2017.

Usai disetujui pembangunannya, selanjutnya tugas Pemprov Riau akan melanjutkan tahap konsultasi publik tahap pertama. Sebelumnya tahap ini sudah dilakukan, hanya saja kemudian terhenti.

“Sebelumnya sudah dilakukan. Tapi karena jalur itu melintas di radar milik TNI AU Dumai, makanya dihentikan dulu. Sekarang surat persejuan ini sudah dikeluarkan, makanya kami akan lanjut menyelesaikan tahap konsultasi publik ini,” imbuhnya.

Masalah desainnya sendiri, Masperi berujar kini masih dikaji ulang bagaimana jalur rel kereta api yang akan melintas di radar itu. Akan dilakukan penggeseran atau dibuatkan underpass seperti seperti tol atau jalur bawah tanah.

“Intinya tidak ada perubahan kawasan terhadap kawasan militer TNI AU itu,” jelasnya.(*)

Sumber : riau24.com

Related posts

Penjual Ganja Di Tangkap

Celahkotanews

Manjemen Cititel : Kami Merasa Kehilangan

Celahkotanews

Si Jago Merah Mengganas di jalan Sudirman Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment