Berita Terbaru Hukrim

Kematian Napi Lapas Bengkalis diDuga Janggal, Keluarga Akan Tempuh Jalur Hukum

2017-07-03_21-33-44
Kematian Napi Lapas Bengkalis diDuga Janggal, Keluarga Akan Tempuh Jalur Hukum

Celahkotanews.com || Bengkalis -Tewasnya seorang tahanan narkoba Lapas Kelas II A Bengkalis berinisial Surahmat satria (33), kini menimbulkan persoalan baru. Pasalnya pihak keluarga menduga terdapat sejumlah kejanggalan dari kematian Surahman.

Dilansir dari halaman Trajunews.com Fakta yang menimbulkan dugaan lain terhadap kematian Surahmat bermula saat keluarga melaksanakan proses memandikan jenazah korban. Di sana pihak keluarga melihat beberapa cedera lebam pada tubuh korban serta terdapat lubang kecil pada tangan Jenazah Surahmat disertai pembengkakan. Ironis cedera bekas jeratan di leher seperti pada umumnya pada kasus gantung diri sama sekali tidak ditemukan oleh pihak keluarga.

Hal itu tentu saja membuat pihak keluarga korban sangat terpukul dan bertanya-tanya motif dibalik kematian Surahmat merupakan Napi kasus narkoba yang sudah menjalani hukuman satu tahun empat bulan tersebut.

Pada awalnya keterangan dari pihak Lapas Kelas II A Bengkalis mengatakan Surahmat tewas akibat gantung diri di dalam kamar mandi sel tahanan blok A kamar nomor 5 , Minggu (02/07/2017) sekitar pukul 02.30 wib dinihari. Diduga korban nekat menghabisi nyawanya terkait persoalan keluarga.

Paman korban Zahari kepada wartawan mengatakan keanehan nya melihat kematian keponakan nya itu. Dan kami akan lakukan langkah hukum untuk persolan ini.

“Jika memang benar adik saya itu gantung diri tentu bekas lebam yang kami temukan berupa luka melingkar pada leher bekas jeratan tali. Tapi aneh nya itu tidak kami temukan melainkan beberapa cedera lebam pada tubuh korban serta terdapat lubang kecil pada tangan kanan Jenazah Surahmat disertai pembengkakan,”ujar Zahari

Sementara itu pihak keluarga juga menyangkan sikap dari pihak Lapas Kelas II A Bengkalis.

“Tidak satu orang pun petugas dari Lapas Kelas II A Bengkalis yang ikut mobil ambulans mengantarkan jenazah ke pihak keluarga. Sedangkan Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Sarju Wibowo ketika saya konfirmasi melalui seluler menanyakan tanggung jawab pihak lapas, beliau hanya memberikan jawaban yang tidak pasti bahkan terkesan menghindar,”jelasnya Zahari sembari menghela nafas.

Diketahui korban merupakan penghuni kamar 5 blok A, ia ditemukan oleh kawannya dikamar mandi tewas gantung diri menggunakan kain sarung, di kamar tersebut yang dihuni 9 orang tahanan.

Upaya konfirmasi yang dilakukan oleh redaksi trajunews.com dengan mencoba menghubungi Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Sarju Wibowo melalui telepon seluler di nomor 081390508xxx namun tidak tersambung. Upaya tersebut sudah dilakukan berulang-ulang kali.(Ckn/Tnc)

Related posts

Warga Gang Himah Panik, Disangka Kebakaran

Celahkotanews

516 Logistik Kotak Suara ‘Nginap’ diKecamatan

Celahkotanews

Pos Retribusi Terminal Barang Pembantu Bukit Timah di Pindahkan Ke Wan Amir

Celahkotanews

Leave a Comment