Berita Terbaru Lingkungan

Kelebihan Penumpang Kapal RORO KMP Kakap Membandel Tetap Berlayar

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Pembangkangan ditunjukkan oleh kapal penyebragan Roro Dumai-Rupat dibawah pengelolaan ASDP yang notabenennya adalah kapal perusahaan pelayaran plat merah.

Bukannya memberikan contoh yang baik kepada perusahaan pelayaran lainn yang beroperasi di roro Dumai, namun ASDP dengan kapal kakap tetap memaksa berlayar dengan kondisi kapal over kapasitas (melebihi kapasitas penumpang), Jum’at (6/7/2018).

Bahkan kapten kapal menunjukkan sikap arogansi dengan menyatakan siap bertanggungjawab jika terjadi permasalahan saat berlayar meski pihak KSOP selaku pengawas sudah memaksa untuk mengeluarkan penumpang dan melakukan pelarangan.

Kapten kapal KMP kakap Tri Prasetyo Laksono bahkan sempat berdebat dengan pihak KSOP yang ada dilapangan dan bahkan membuat pernyataan kalau dirinya siap bertanggungjawab kalau ada permasalahan di laut.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan sesuai dengan sertifikasi kapal roro kakap milik ASDP seharusnya kapal kakap hanya bisa mengangkut penumpang sebanyak 69 orang namun nyatanya saat berlayar mereka mengangkut sebanyak 85 orang penumpang.

Meski sempat berlangsung perdebatan antara KSOP dengan pihak kapal KMP Kakap namun pihak kapal tetap berangkat meski pelarangan untuk berlayar dilakukan pihak KSOP.

Dilokasi Roro tidak terlihat petugas Dinas Perhubungan sebagai operator yang ada dilapangan.(ckn)

Editor : Joeyibas
Foto : Dok.ckn

Related posts

SatPol PP Dumai Sisiri tempat Hiburan

Celahkotanews

Pantau Karlahut Kapolres Dumai Turun Bersama Community Offroad

Celahkotanews

Kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji di Purna MTQ Jalan Jenderal 

Celahkotanews

Leave a Comment