Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Keju Ternyata Bisa Bikin Kecanduan

071382700_1445671237-keju_keju

Celahkotanews.com || Bila sebelumnya peneliti dari University of Michigan menemukan cokelat, pizza dan kentang goreng memicu reaksi kecanduan, kali ini mereka mengungkap bahwa keju ternyata memiliki efek yang sama.

Seperti diberitakan Newser, Sabtu (24/10/2015) ahli diet Cameron Wells mengaku tidak heran dengan penelitian ini. Menurutnya, keju mengandung kasein yang melepaskan opiat disebut casomorphins. Zat ini benar-benar mengaktifkan reseptor dopamin dan memicu elemen adiktif.

“Kasein terdapat dalam produk susu dan bisa memicu reseptor opioid, wilayah di otak yang menyebabkan seseorang merasa kecanduan,” katanya.

Dia menambahkan, susu mengandung kasein dalam jumlah kecil. Namun, untuk menghasilkan satu pon keju (0,5 kilogram), dibutuhkan sekitar sepuluh pon susu atau sekitar 4,5 kilogram. Jadi, ketika mengonsumsi keju dalam jumlah banyak, Anda juga menelan kasein dalam jumlah tinggi.

Tahun ini, para ilmuwan akan menyelesaikan Food Addiction Scale Yale sebagai bagian dari sebuah studi untuk membuktikan, ada makanan yang membuat seseorang kecanduan. Mereka menemukan, makanan olahan yang lebih tinggi lemak dan karbohidrat olahan atau makanan yang mudah dicerna dan tinggi glikemik, cenderung disukai manusia.

Related posts

Jepang Tertarik Berinvestasi Industri Sawit di Riau

Celahkotanews

Dumai Vision Hadirkan Bupati Harris dan H. Abdullah Dialog Khusus Teknopolitan Pelalawan

Celahkotanews

Prajurit TNI di Dumai Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Celahkotanews

Leave a Comment