Berita Terbaru Politik

Kejari Dumai Gelar Upacara HBA ke-57 Tahun 2017

2017-07-22_13-09-58

Celahkotanews.com || DUMAI- Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai, menggelar acara upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-57 tahun, Sabtu (22/7/17) di halaman kantor Kejari Dumai, Jalan Sultan Syarif Kasim.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup) adalah Kepala Kejari Dumai Mat Perang Yusuf SH dan Kasi Pidum M Emri Kurniawan sebagai Komandan Upacara.

Upacara bendera ini diikuti pegawai dan staf Kejari Dumai, serta tampak seorang purnawirawan Kejari Dumai. Di tahun ke-57 ini, tema HBA adalah “Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri”.

Dalam HUT Adhyaksa kali ini, beberapa pegawai mendapat penghargaan Setya Lencana Karya atas pengabdiannya selama ini di korps coklat-coklat tersebut.

Sementara itu Kejari Dumai Mat Perang Yusuf, dalam amanatnya membacakan sambutan Kepala Kejaksaan Agung HM Prasetyo yang meminta kepada semua pegawai dan jajarannya untuk meningkatkan kinerja dan intropeksi diri.

“Sebagai penegak hukum, tentunya kita tidak saja harus mampu melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan, tetapi tidak kalah penting dari itu adalah harus mampu pula mencegah agar sebuah kejahatan tidak terjadi, agar penyimpangan tidak dilakukan. Sesuatu yang mesti diperhatikan sebagai bentuk upaya perlindungan terhadap segenap aspek kehidupan secara menyeluruh kepada masyarakat. Dalam hal ini, Kejaksaan berada dalam posisi menjalankan peran sebagai neraca penyeimbang antara keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatan, sehingga penegakan hukum haruslah seiring dan tidak boleh menghambat jalannya pembangunan yang akan terus dilanjutkan,” sebut Kajagung dalam amanatnya.

Hal tersebut penting, lanjut Prasetyo, mengingat pembangunan nasional sebagai sarana dan upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat harus semakin giat dilakukan yang untuk itu mutlak perlu ditopang pengawalan, pendampingan dan penegakan hukum yang kuat, tegas dan jelas namun tepat dan bermanfaat.

Berdasarkan pemahaman tersebut, maka tidak ada jalan dan pilihan lain bagi kita, selain senantiasa harus menyatukan arah, pikiran, sikap dan tindakan untuk berbuat dan melakukan yang terbaik dalam melaksanakan pengabdian yang melekat pada tugas dan kewenangan kita. Keniscayaan ini dikarenakan penegakan hukum yang menjadi salah satu tanggungjawab utama Korps Adhyaksa saat ini dan di masa-masa mendatang dipastikan bukan semakin sederhana dan mudah, namun semakin sulit, pelik dan kompleks, terlebih di tengah dinamika berbagai peristiwa dan persoalan di bidang politik, ekonomi, hukum, keamanan maupun adanya beragam permasalahan sosial lainnya yang mewarnai dan harus dihadapi.

“Salah satu tantangan dalam penegakan hukum khususnya pemberantasan tindak pidana korupsi, terkait adanya perubahan regulasi serta berbagai varian dan norma hukum baru lebih memberi perlindungan dan terkesan berlebihan mengedepankan kepentingan tersangka, terdakwa maupun terpidana. Di sisi berbeda berdampak terabaikannya perhatian terhadap hak dari korban kejahatan dan juga negara diwakili aparat penegak hukum. Sementara itu regulasi dan norma hukum baru tersebut haruslah tetap ditaati dan dilaksanakan. Oleh sebab itu, seperti apa yang sering saya nyatakan bahwa menghadapi situasi dan kondisi sedemikian tidak boleh membuat kita menjadi pasrah dan menyerah, namun sebaliknya justru harus memacu diri kita untuk bekerja lebih baik, lebih tertib, cermat, sepenuh hati dan semangat,” ingat Kajagung.

Usai upacara bendera, seluruh yang hadir dalam dalam kegiatan ini langsung menuju ke Makam Pahlawan untuk menabur bunga.

Sementara, insan pers yang hadir untuk meliput upacara tersebut hanya tiga orang. Usai upacara Kejaksaan Negeri Dumai, tidak menggelar konferensi pers, seperti yang digelar tempat lain.

Mendapat Ucapan Papan Bunga dari Pemenang Tender

Puncak HUT Hari Bakti Adhyaksa tahun ini, Kejaksaan Negeri Dumai banyak mendapat papan bunga ucapan selamat dan berbeda dari tahun sebelumnya.

Dari pantauan di lapangan, papan bunga ucapan selamat HBA tersebut, pada umumnya dari dinas.dan instansi Kota Dumai.

Namun di sekitar pintu masuk sebelah kanan kantor Kejari Dumai, terpampang papan bunga ucapan selamat dari pemenang tender bandwidth internet yang berada pas di samping papan bunga ucapan dari Kabag Kominfo Setda Dumai, sebagai pengguna anggaran internet tersebut.(one)

Penulis : One

Editor : CKN

 

Related posts

Butuh Waktu 108 Hari,Kurang dari Empat Bulan Untuk Bilang Kata I Love You

Ckn

9 Jabatan SOPD Baru Pemko Dumai Dilelang

Celahkotanews

Sejumlah IRT Di Dumai Resah,Di Duga Beredarnya GAS Oplosan

Celahkotanews

Leave a Comment