Berita Terbaru Hukrim

Kejaksaan Tinggi Riau,Dalami Dugaan Perselingkuhan Oknum PNS Kejari Dumai

th(91)
Foto : ilustrasi /internet

Celahkotanews.com || PEKANBARU – Dugaan perselingkuhan oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai berinisial VP (30) dengan seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Dumai, Brigadir Z, akan didalami Kejaksaan Tinggi Riau.

Hal ini ditegaskan Asisten Pengawasan Kejati Riau Jasri Umar kemarin. Dikatakannya, dalam penanganan pelanggaran kode etik di institusi kejaksaan, bisa dilakukan berdasarkan laporan yang disampaikan, maupun berdasarkan informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Secara tertulis, memang belum ada. Namun, permasalahan ini sudah beredar di tengah-tengah masyarakat. Di pemberitaan juga. Makanya, ini kami dalami,”ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya akan memanggil Kepala Kejari Dumai dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Dumai, untuk diklarifikasi.

“Mereka atasan langsungnya (VP,red). Jadwalnya, Ahad depan,”sebutnya.

Sedangkan (VP) sendiri baru akan dimintai keterangan setelah semua saksi dipanggil. Sementara untuk suami VP, Jasri belum dapat memastikan apakah akan ikut juga dimintai keterangan.

“Dia (suami VP,red) tidak ada melapor (ke Kejati Riau). Namun yang jelas, proses klarifikasi ini akan terus dilakukan,”tegasnya.

Proses klarifikasi ini bertujuan untuk membuktikan apakah benar atau tidaknya pelanggaran kode etik yang dilakukan.”Kalau terbukti, tentu akan dikenai sanksi sesuai aturan yang berlaku,”ucapnya.

Seperti diketahui dugaan perselingkuhan mencuat ketika istri Brigadir Z, berinisial AZ, mendatangi Polres Dumai karena mengetahui jika sang suami tengah berada di salah satu kamar kos-kosan bersama selingkuhannya yang berada di Jalan Sidorejo, Kecamatan Dumai Selatan.

Bersama anggota Opsnal Polres Dumai, akhirnya kamar kos yang dimaksud langsung digeledah. Ternyata benar, sang suami bersama seorang oknum PNS dari Kejari Dumai berinisial VP tengah berada di dalam kamar.(cpy)

Related posts

PAD Bandara Pinang Kampai Lampaui Target,Bandara Butuh Pembenahan

Celahkotanews

Kadishub Dumai Adu Mulut Dengan Deputi GM Pelindo I 

Celahkotanews

Kepala Bappeda Dumai Minta SKPD Lakukan Rasionalisasi,Rencana Kerja Jauh dari Target APBD

Celahkotanews

Leave a Comment