Berita Terbaru Lingkungan

Kebiasaan Yang Tak Perlu Di Tiru,Usai Apel HKN Sampah Berserakan 

20160720_205124
Usai Apel Hari Kesadaran Nasional Sampah Berserakan Di Halaman Eks Kantor walikota Dumai 

Celahkotanews.com || Dumai – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang diperingati setiap bulannya oleh Pemerintah Kota Dumai, tampak hanya sebagai simbolis. Buktinya sampah bekas kue kotak dari upacara yang dilaksanakan di halaman eks kantor Walikota itu masih berserakan hingga, Rabu (20/7) Sore.

Kondisi itu tentunya menunjukkan belum adanya kesadaran Pemerintah mengenai kebersihan. Padahal tempat pelayanan publik harus bersih sehingga masyarakat bisa nyaman untuk mendapat pelayanan.

Hal ini tentunya pula bertolak belakang dengan apa yang baru mereka ikuti yaitu apel  Hari kesadaran nasional.

Menurut salah seorang warga dumai yang tengah mengurus surat izin, Wijaya mengatakan, “saya merasa heran, sampah kok berserakan ada apa ya….? Rupanya Pemko Dumai usai mengelar apel hari HKN seharusnya usai melakukan  upacara HKN tadi selayak mereka menanamkan kesadaran  sendiri.” Ujarnya.

“Ini memang tak patut di contoh, tentu kita kembali merujuk disaat sekolah dasar (SD) dulu, kita sudah diajarkan membuang sampah pada tempatnya, jadi ini lah yang harus disadari, dan pertanyaanya dimana hari kesadaranya? apa lagi dilingkungan pemerintah.” Sesal Pria warga siderejo ini.

Lain hal pula tanggapan  yang disampaikan Ketua Pemuda Bambu Runcing Dumai, Devida Rahmat, secara tersirat Ia mengatakan, seharusnya orang bijak tau adat sadar tuah, yang tua hendaknya memberi contoh, jangan bergabung dikalangan orang bodoh.” Sebutnya.

Artinya, secara langsung Ia menyampaikan, “Seharusnya dinas kebersihan bisa lebih sigap dan cepat menangani hal tersebut. Karena pemerintah merupakan panutan bagi masyarakat khususnya Dumai. Bagai mana dengan masyarakat kota Dumai untuk sadar membuang sampah, jika pemerintah saja belum sadar atas tindakan sampah tersebut.

“Dengan dilaksanakanya Upacara Hari Kesadaran Nasional setiap bulan sekali itu, diharapkan dapat kiranya menamankan rasa kesadaran yang tinggi bagi dari pemerintah kota Dumai dan Masyarakat Kota Dumai guna menjaga kebersihan di Kota Negri Melayu ini.” Tutup Devida.(C1)

Related posts

AHLI KUBUR MENANGIS KARENA PERNAH TIDAK WUDHU SAAT SHOLAT SUBUH

Celahkotanews

Awas Peralatan Elektronik PLN Akan Melakukan Pemadaman 

Celahkotanews

Celah Kehidupan : Aku Ingin Jadi Polwan,Kisah Gadis Kecil Pembuat Batu Bata

Celahkotanews

Leave a Comment