Berita Terbaru Lingkungan

Kebakaran di Rohul, Api Membesar Karena Ketiduran Saat Memasak

ilustrasi-kebakaran
ilustrasi

CELAHKOTANEWS.COM, PASIRPANGARAIAN – Jangan biarkan api hidup tanpa pengawasan, supaya tidak terjadi seperti yang alami Mariani Lubis, warga RT 01 RW 01 Dusun Harapan Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Riau ini. Akibat ketiduran saat memasak, rumah terutama areal dekat dapur, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi, Kamis (5/3/2015) sekitar pukul 11.00 Wib.

Kronologisnya, saat itu Mariani memasak air dengan menggunakan tungku kayu bakar didapur rumahnya. Setelah itu korban langsug meninggalkan tungku dan pergi ke bagian depan rumah.

Namun setelah itu, korban ketiduran. Sesaat kemudian, korban mendengar benda berjatuhan di bagian dapur. Setelah dicek, ternyata api sudah membakar dinding dapur yang terbuat dari kayu papan dan atap dapur.

Korbanpun berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang di sekitar dapur, serta berteriak meminta tolong. Dan sekitar pukul 11.45 wib, 3 unit mobil Damkar BPBD Kabupaten Rokan Hulu sampai di lokasi dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.00 wib.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Kabag Ops Polres Rokan Hulu Kompol Suwarno saat dikonfirmasi celahkotanews.com, Kamis (5/3/2015) membenarkan peristiwa itu.

”Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar disekitar telapak kaki, telapak tangan dan lengan bagian kanan karena berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang. Kerugian materi diperkirakan kurang lebih Rp 2 juta,” tutupnya.(grc/wdy)

Related posts

Rainas,24 Kontingen Pramuka Kwarcab Dumai siap ke Cibubur

Celahkotanews

Mantap,Akhirnya Jalan Datuk Laksemana Di Perbaiki

Celahkotanews

Dispersip Kota Dumai Sosialisasi Sanksi Pidana Dalam UU Nomor 43 Tentang Kearsipan

Celahkotanews

Leave a Comment