oleh

Kebakaran di Imam Bonjol Dumai,Haguskan 9 Unit Rumah

DUMAI – Diduga korsleting listrik, 9 unit rumah semi permanen di Jalan Imam Bonjol Kota Dumai terbakar pada Minggu (12/6/2022) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Dalam kejadian tersebut, seorang wanita lansia meninggal dunia akibat terbakar karena tak sempat dievakuasi saat kebakaran terjadi, korban bernama Hj Marlis (87).

Dari 9 unit rumah, 1 rumah merupakan milik Suryansyah, ketua RT 14 . Dijelaskannya, peristiwa kebakaran diketahui Pukul 23.30 WIB setelah melihat asap tebal dari kediaman Hj Marlis yang menjadi korban kebakaran.

Warga segera menuju rumah korban dan berusaha mendobrak pintu dan menyelamatkan Hj Marlis. Namun api terus membesar, dan warga tidak sempat mengevakuasi korban yang sedang tidur di dalam kamarnya.

Api yang semakin membesar akhirnya membakar rumah dan korban tidak dapat diselamatkan.

“Api lalu merembet ke rumah lainnya,” ungkap Suryansyah.

“Kami menduga api dari korsleting listrik atau dari obat nyamuk, sebab korban terbiasa menggunakan obat nyamuk saat tidur,” tambah ketua RT tersebut.

Sementara, Kalaksa BPBD Dumai Adyan Bangga Pranata Harahap, mengatakan mobil pemadam tiba di lokasi kejadian sekitar Pukul 23.59 WIB.

“Awal pemadaman dilaksanakan Pukul 00.02, akhir pemadaman pukul 03.15. Selesai pendinginan, personel melakukan penyisiran tempat kejadian dan melakukan pendataan,” terang Kalaksa.

“Untuk penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik dan kerugian belum diketahui,” tutup Kalaksa BPBD Dumai. (HR)