Berita Terbaru Celah Kota Lingkungan

Kapal Pompong Muatan BBM dan Sembako Terbakar di Dumai

15-50-10-celhh

CELAHKOTANEWS.COM||DUMAI- Kapal pompong bermuatan 40 galon Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sembako tujuan Kota Dumai-Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, hangus terbakar di Dermaga D Pelabuhan Pelindo Dumai, Rabu (26/10/16) sore.

Informasi yang berhasil dirangkum media, kejadian kebakaran kapal pompong tersebut ketika pemilik menghidupkan mesin. Tiba-tiba muncul percikan api dan membakar kapal pompong yang hendak berangkat ke Pulau Rupat tersebut.

”Semua muatan sudah selesai dimuat, ada sekitar 40 derijen BBM dan Sembako yang bakal kami bawa ke Pulau Rupat hangus terbakar,” terang Raina, pemilik Kapal Pompong, kepada sejumlah wartawan dilokasi kejadian.

Dijelaskan Raina, saat kejadian di dalam kapal ada empat orang, dua keponakannya bernama Khaidir (17) dan Kusnadi (20) serta orang tuanya Zahari (67). Beruntung dalam kejadian semuanya berhasil menyelamatkan diri.

”Kapal sudah sempat berjalan, beruntung kami sempat pinggirkan kapal ketepi dermaga, orang tua saya dan keponakan sempat terjun, namun satu lagi sempat terbakar dan mengalami luka bakar,” ujarnya di RSUD Dumai.

Warga Pulau Rupat ini mengatakan percikan api berasal dari mesin kapal, kemudian dengan cepat menyambar kebagian kapal lainnya, karena muatan kapal tersebut BBM jenis Bensin.

Pantauan di RSUD Dumai, korban sudah ditangani di ruang emergensi. Dengan kondisi kaki, tangan dan bagian dahi luka bakar ringan. Seluruh korban sudah mendapatkan perawatan medis dari pihak rumah sakit.

Beberapa saksi mata, mengaku melihat kejadian tersebut memang sempat mendengar suadara ledakan cukup kuat. Tapi warga yang mengetahui tidak mengira kalau sumber ledakan itu dari kapal pompong tersebut.

”Tadi ada suara ledakan, langsung berlarian ketempat ini, ada sempat melihat ada orang yang melompat kelaut. Kami mengira bunyi ledakan bom, rupanya kapal terbakar,” sebut sejumlah warga dilokasi kejadian.

Dilokasi kejadian terlihat mobil kebakaran Pelindo dan BPBD Dumai sudah tiba dilokasi untuk memadamkan api, lebih dari satu jam setelelah kejadian baru api dapat dipadamkan oleh petugas.

Sementara pihak kepolisian setempat, saat ini sedang melakukan penyelindikan terhadap peristiwa kebakaran kapal pompong yang bermuatan BBM jenis Besin dan Sembako yang hendak dibawa ke Pulau Rupat tersebut.(rt/ckn)

Sumber: RIAUTERKINI

Related posts

PGN Tidak Lagi Badan Usaha Milik Negara

Celahkotanews

Kepergok Selingkuh, Oknum Polisi di Dumai Tembak Istrinya

Celahkotanews

Luar Bisa.. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Apresiasi  Suasana damai Tercipta Saat Perayaan natal

Celahkotanews

Leave a Comment