Berita Terbaru Celah Kota Lingkungan

Kangkangi Kesepakatan, Puluhan Mobil Tangki PT.Dumai Paricipta Abadi di Hadang Masyarakat Dumai Kota

pt dpa1

CELAHKOTANEWS.COM|| DUMAI – Puluhan orang yang mengatas namakan masyarakat dumai kota memblokir semua aktivitas jalur masuk mobil tangki milik PT.Dumai Paricipta Abadi (DPA) melewati jalan datuk laksemana kelurahan dumai kota kecamatan Dumai Kota pada hari jumat 26/08/ 2016.

Penghadangan yang dilakukan oleh masyarakat tersebut bukan tanpa alasan mereka menilai pihak manejemen PT. DPA tersebut telah melanggar kesepakatan yang telah dibuat pada tahun 2015 yang lalu terkait penyiraman jalan sebanyak tiga kali dalam sehari namun hal tersebut dilalaikan oleh pihak PT. DPA.

Merasa kesepakan telah dikangkangi tersebut puluhan orang yang mengatas namakan masyarakat kelurahan Dumai kota tersebut melakukan aksi pemblokiran setiap mobil tangki milik PT. DPA yang melewati jalan datuk laksemana.

Sesuai dengan surat kesepakatan pada tanggal 29 oktober 2015 yang lalu dan hasil tindak lanjut laporan warga dan pihak kelurahan pun sesuai dengan hasil musyawarah dan mufakat maka telah di tetapkan beberapa ketentuan jam masuk dan jam keluar truck CPO yang melintasi jalan datuk laksemana, sejauh itu juga pihak manajemen PT.DPA Juga akan menyapaikan kepada setiap supir.

Namun hal yang berbeda telah dilakukan oleh pihak PT.DPA sehingga membuat riak di tengah kalangan masyarakat kelurahan sehingga mobil pengangkut CPO yang ingin menuju ke kawasan penampungan di jalan bahtera TPI pattimura harus diblokir oleh masyarakat.

Lurah Dumai Kota Agus gunawan menyikapi hal ini menjelaskan terkait kejadian yang dilakukan oleh masyarakat merupakan hal spontanitas oleh masyarakat, sesuai dengan surat kesepakatan pihak PT.SDA dalam hal ini lurah Dumai kota menilai managemen PT.SDA lalai dan hal ini bukan hanya sekali dua mereka melanggar kesepakatan tersebut.

pt dpa

“Masyarakat akan kembali melakukan pemblokir jalan jika kesepakatan pada tanggal 22 oktober 2015 lalu tidak dilaksakan oleh PT.DPA,” ujar agus.

Selain itu juga lurah Dumai kota menilai masyarakat telah bertindak sewajarnya hal ini merupakan telah melakukan fungsi kontrol meraka terhadap perusahan, karena hal ini mereka yang merasakan dampak baik dan buruk serta setiap hari mereka yang merasakan menghirup debu, tambah Agus.

Sementra pihak manejement PT. DPA, Mulyono yang kami hubungi melaui sambungan telepon, belum bisa memberikan keterangan karena dengan hal yang bersamaan sedang mengikuti pelatihan.

Dengan adanya pemblokir jalan tersebut Ponimin salah seorang sopir mobil tangki CPO mengatakan kejadian pemblokiran tersebut terjadi pada jam 9.30 wib

“awalnya lima mobil saja yang tertahan namun lama kelamaan menjadi puluhan karena semua mobil tidak bisa melewati jalan ini menuju ke PT.DPA,”jelas Ponimin.

Setakad ini juga keberadaan PT.DPA berada dalam kawasan industri milik PT.Pelindo I Kota Dumai.(A1/wan)

Related posts

Kampung Dalam Di Gerebek,Ribuan Paket Sabu senilai Miliyaran rupiah Di Amankan Polisi

Celahkotanews

Sabu Senilai Rp 6,7 Milyar Diamankan Tim Satgas Patkor Kastima XXIA BC 9002

Celahkotanews

Mahasiswa Tewas,Adu-mulut di Lokalisai

Celahkotanews

Leave a Comment