Politik

Kampanye di Palembang,Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto Akan Diarak 1,5 Kilometer

celahkotaNEWS.conm || Palembang, – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subiantobakal mendatangi Palembang, Sumatra Selatan untuk hadir di kampanye rapat umum, Selasa (9/4). Puluhan ribu massa yang diprediksi akan menyemarakkan kampanye bakal mengarak mantan Danjen Kopassus tersebut sejauh 1,5 kilometer menuju lokasi orasi.

Dilansir dari cnnindonesia.com. Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Sumatra Selatan Aswari Rivai mengatakan, Prabowo bakal mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sekitar pukul 12.00.

Berdasarkan susunan acara yang diterima CNNIndonesia.com, sepanjang perjalanan dari bandara ke Pasar Cinde Palembang, Prabowo bakal menyapa masyarakat di 5 titik. Sesampainya di Pasar Cinde, Ketua Umum Partai Gerindra akan turun dari mobil dan akan diarak oleh massa pendukung hingga ke lokasi orasi yakni di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

“Nantinya akan ada hiburan Soneta Grup dan Nissa Sabyan,” ujar dia, Senin (8/4).

Aswari mengklaim sejauh ini dukungan terhadap paslon nomor urut 02 terus bertambah. Dukungan mengalir baik dari kalangan ulama, petani, relawan, dan masyarakat umum.

“Masyarakat Sumsel menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik, khususnya perekonomian. Kami optimis menang suara 65 persen di sini,” ujar mantan Bupati Lahat ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Kampanye Akbar Budiarto Marsul mengatakan sejauh ini persiapan yang telah dilakukan sudah hampir sempurna. Dia meyakini kampanye akbar yang dilakukan di basis Prabowo ini bakal meriah dan ramai.

“Kami prediksi massa yang akan hadir ini mencapai 100 ribu orang yang akan memadati pelataran BKB,” kata Budi.

Meski Prabowo datang pada tengah hari, namun pihaknya sudah bersiap dan berkoordinasi dengan aparat untuk pengamanan, karena diprediksi massa akan mulai memadati sejak pagi hari. Beberapa koordinator massa pendukung pun sudah mengerahkan massa untuk salat duha terlebih dahulu di Masjid Agung Palembang. 

Pada Pilpres 2014 di Sumatra Selatan, Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa unggul tipis dalam penghitungan suara. Prabowo unggul di sepuluh kabupaten dan kota. Sedangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla menguasai lima daerah lainnya.

Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul dengan meraih sebanyak 2.332.163 suara. Sementara itu Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat 2.027.049 suara.

Prabowo-Hatta unggul di Kota Palembang, Lubuk Linggau, Pagaralam, serta Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Lahat dan Empat Lawang. Sedangkan pasangan nomor urut 2 unggul di Kota Prabumulih serta Kabupaten Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim dan Musi Rawas. (idz/ain/c/)

sumber : cnnindonesia.com

Related posts

Beri Kemudahan LayananDisdukcapil Kota Dumai Buka Perekaman E-KTP Di Pekanbaru

Celahkotanews

Gamal Abdul Nasir,Jumpai masyarakat

Celahkotanews

Pelantikan 9 Kepala Daerah di Riau Tetap Digelar Juni 2016,Meski 8 Gugatan Masuk Ke MK

Celahkotanews

Leave a Comment