Berita Terbaru Hukrim

Kadishub Dumai Adu Mulut Dengan Deputi GM Pelindo I 

2016-06-30_18.46.21
Kadishub Dumai Bambang sumanteri saat meninjau Pelabuhan Penumpang Pelindo I Pada Arus Mudik 1437 H 30/06/16

Celahkotanews.com || Dumai – Kepala Dinas Perhubungan bersitegang dengan Deputi Pelindo I Cabang Dumai Sihar Sihite. Hal itu terjadi saat kunjungan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Bambang Sumantri bersama Kepala Kantor SKaduyabandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Weku Frederik beserta jajaran menijau langsung kondisi transfortasi penumpang pelabuhan pelindo. Kamis (30/6) siang.

Dari dalam pintu keberangkatan dan kedatangan Domestik tepatnya di Pelabuhan terminal penumpang, situasi panas terjadi antara Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai dan Deputi Pelindo Sihar Sihite, persoalan berawal saat rombongan menijau kondisi diruangan keberangkatan danan domestik yang sungguh miris.

Memang tidak ada yang menjamin bangunan itu akan runtuh, namun saat pihak Dishub melihat kondisi bangunan plafon ruangan yang rusak parah, terlihat juga pecahan kramik dan sisa bahan matrial yang dalam proses pengerjaan.

Secara tersyirat Bambang mengutarakan bahwa pihak Pelind I dumai seakan tidak memandang kepentingan masyarakat kota Dumai, dan tidak seruis dalam pelayanan penumpang, apa lagi transfortasi pelabuhan penumpang tersebut berada dikota Dumai.

“Saya kesal melihat kondisi itu, sama halnya dengan menganggu kenyamanan penumpang, apakah seperti ini wajah orang Dumai, “sesal bambang saat penijau langsung.

Orang nomor satu di Instansi Dinas Perhubungan Dumai ini menyayangkan menjelang idul fitri kondisi bangunan yang dinilai tidak memberikan kenyamanan kepada penumpang, “setidaknya mereka pasang pemberitahuan mohon maaf sedang renovasi atau perbaikan, namun setelah kita liat langsung kondisinya, ya silahkan nilai sendiri, Kalau rusak seperti ini, tentu patut kita pertanyakan keseriusan dari pihak Pelindo I Dumai ” disampaikan bambang lagi.

Di tempat yang sama Deputi Pelindo I Sihar Sihite, mengatakan pihaknya sedang merenovasi dan hal itu tengah berjalan selama seminggu yang lalu, tidak ingin di komentari soal pelayanan kenyamanan oleh kadishub, ia mengatakan bahwa renovasi tersebut merupakan prosedur perusahaan, namun pihaknya hanya mengikuti perintah atau penyampaian dari KSOP saja, artinya disitu pihak pelindo tidak memandang dan tidak bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Ini kita siap, dan sedang dalam renovasi, secepatnya akan selesai, dan ini merupakan program perusahaan, siap yang bilang ini tidak siap, kami siap kok, hanya saja sedang dalam proses,” ujar Sihar Sihite

Dilanjutkan, rombongan langsung meninjau kearah dermaga, namun secara diam-diam deputi pelindo yang tak enak hati itu mengampiri kadishub Bambang sumantri, situasipun kembali bersitegang dan memanas.

Kondisi adu argumen terjadi antara petinggi pelindo dan Dishub ini sempat menjadi perhatian beberapa media yang meliput arus mudik dan kedtangan pemudik  tersebut.

Bambang berteriak, “siapa yang mengatakan pelindo tidak siap, saya hanya mengatakan silahkan nilai kondisi disini, masyarakat dapat menilainya” teriak bambang.

Kepala KSOP Weku Frederik, kepada media mengatakan untuk pelayanan pelindo terkait arus mudik di minta jangan sampai terganggu, “seharusnya Pelindo membuat ucapan minta maaf kepada masyarakat selama terganggunya kenyamanan penumpang selama renovasi berlansung,Memang ada standar pelayanan minimum, kita meminta pelindo segera memenuhi standar tersebut.” Tuturnya.

Kepala KSOP juga menyampaikan jika ada masyarakat yang mengeluh  pihaknya akan bertindak sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. (C1)

Related posts

AS, Tersangka Baru Korupsi Jalan Soebrantas

Celahkotanews

Anggota DPRD Riau Diam- Diam Keluar Negeri

Celahkotanews

Mahathir Mohamad Kembali terpilih sebagai PM Malaysia

Celahkotanews

Leave a Comment