Berita Terbaru Politik

Jokowi Tega Lihat Masyarakat Mati karena Kabut Asap

spiritriau_Jokowi-Tega-Lihat-Masyarakat-Mati-karena-Kabut-Asap
Presiden jokowidodo

Celahkotanews.com || JAKARTA – Siti Hediati alias Titiek Soeharto geram dengan kebakaran hutan dan lahan yang tak kunjung berhenti. Selain kerusakan lingkungan, kabut asap yang ditimbulkan semakin parah dengan mengakibatkan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) bagi masyarakat Sumatera dan Kalimantan.
“Kabut asap ini harus bisa ditanggulangi secepatnya karena ini pembunuhan secara perlahan-lahan dan ini pembunuhan massal kalau didiamkan saja,” ungkap Titiek saat dihubungi, Kamis (8/10/2015).

Titiek mengkritik langkah Presiden Jokowi yang sibuk mengamati kebakaran hutan tanpa mengeluarkan gebrakan besar. Dia khawatir, banyak nyawa yang tak tertolong nantinya jika dibiarkan berlarut-larut.

“Katanya Presiden (Jokowi) sedang mengamati, loh kok diamati? Kalau diamati keburu mati. Masak tega banget sih, bertindak dong,” sindir Titiek.

Anggota DPR itu juga heran dengan sikap pemerintah yang masih enggan menerima bantuan dari luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura. Menurutnya, pemerintah harus jujur dengan kemampuannya untuk menangani kebakara hutan dan lahan tahun ini.

“Kalau ada negara lain membantu, kalau kita enggak mampu, ya bilang saja kita tak mampu. Kalau ada negara lain yang bantu, ya terima saja bantuan itu,” tegasnya.

Titiek bahkan menganggap kejadian ini sudah bisa disebut sebagai bencana nasional karena jumlah korban dan dampaknya bagi kesehatan di masa mendatang.

“Bukan satu-dua orang saja yang akan mati gara-gara ini, tapi sudah ribuan orang yang akan terpengaruh. Mungkin tidak mati sekarang tapi organ-organ tubuhnya pasti akan rusak kedepannya. Itu tolong dipikirkann jangan cuma bilang kami sedang amati. Do something,” cecarnya.

Sumber (okezone.com)

Related posts

Selaraskan Penyaluran CSR Perusahaan dengan Pemerintah, Ini Upaya Wako Dumai

Celahkotanews

BAHAYA!! JANGAN PUKUL KECOA HINGGA ISI PERUTNYA KELUAR !

Celahkotanews

KPU Pekanbaru Enggan Berkomentar,Paslon Saling Klaim Unggul

Celahkotanews

Leave a Comment