Berita Terbaru Lingkungan

Jembatan Pelindo I  Sungai  Dumai Mulai Di Kerjakan

2016-08-18_15.01.09
Lanjutan Pembangunan Jembatan Pelindo I Kuala sungai Dumai

Celahkotanews.Com || Dumai -Pembanguan Jembatan Pelindo I Dumuai mulai di kerjakan,Jembtan yang direncanakan membentang di atas sungai dumai tersebut serta menghubung dari arah jalan bahtera menuju bandar bakau kini telah di kerjakan.

Pembangunan yang sempat terbengkalai  bebebarapa thun yang lalu dengan berbagai hal yang dihadapi namun sejauh itu juga usaha PT.Pelindo untuk membanguan kembali jembatan tersebut sudah mulai terlihat saat ini.

Sesuai hasil pantauwan Celahkoanews.com Di lapanngam saat ini pekerjaan pemasangan cerocok beton dengan mengunakan alat berat sedang berlansung.

Untuk proses pembangunan lanjutan jembatan tersebut Pelindo I harus Mengeluarkan Dana pembanguan sebesar Rp 65 miliar dengan masa kerja selama 600 hari kalender.  Sesuai rencana awal pembangunan, jembatan yang berfungsi sebagai penataan lalu lintas kapal ini akan dibangun sepanjang 298 meter, tinggi 8,1 meter dan lebar 20 meter untuk dua lajur

Pembangunan jembatan khusus penghubung jalan lingkar untuk armada angkutan berat dan akan segera diselesaikan seiring adanya ruas jalan tol Dumai – Pekanbaru.

Selain diperuntukkan jalur armada angkutan minyak mentah kelapa sawit yang berkepentingan di kawasan Pelindo, jembatan ini juga akan berfungsi sebagai lintasan pengangkutan peti kemas.

Pembangunan jembatan kuala sungai Dumai tersebut termasuk salah satu pengembangan usaha PT. Pelindo, apabila jembatan ini selesai tentunya akan menambah panjang dermaga D khusus untuk aktivitas kapal pengumpul barang sembako impor,pembangunan jembtan ini pula tentunya untuk menata pelabuhan sehingga dapat mendukung kemajuan ekonomi daerah.

GM PT.Pelindo I dumai Muhamad junaidi terkait pembanguan jembatan yang sempat terntunda dri tahun 2009 tersebut mengatakan,

“memang Pembangunan jembatan pelindo I Cabang dumai ini akan segera kita banguan ,hal ini tentunya sebagai upaya mendukung Program pemerintah dan tentunya pula untuk kemajuan kota dumai sediri,”terang Muhamad Junaidi.Beberapa Waktu yang lalu

Pelindo berharap lanjutan pembangunan jembatan Sungai Dumai ini dapat bersinergi dengan program pemerintah pusat dalam rencana sejumlah proyek strategis nasional. Sejauh ini juga aktifitas masyarakat di bantaran kuala sungai Dumai memang masih ramai banyak masyarakat yang masih menggantungkan hidup melaui sungai tersebut.(C1/wan)

 

 

Related posts

Selingkuhi Istri Orang Mahasiswa Di Pekanbaru Diperas

Celahkotanews

Tercatat 49 Kasus DBD Terjadi diDumai

Celahkotanews

Kisah Sibahenol Merah 

Celahkotanews

Leave a Comment