Berita Terbaru Politik

Jelang Tahun Baru 2016, Imigrasi Dumai di Serbu Pemohon

riaugreen_Waw--Ratusan-Pemohon-di-Dumai-Urus-Passport-Jelang-Pergantian-Tahun-Baru
Pengurusan Paspor di Imigrasi dumai Meningkat

Celahkotanews.com || DUMAI – Kantor Imigrasi Kota Dumai sejak sepekan terakhir mulai diserbu banyak masyarakat yang mengajukan permohonan paspor umum karena akan memasuki musim liburan akhir tahun 2015.

Kepala Seksi Pelayanan Kantor Imigrasi Dumai Gelora Ginting menyebutkan, pemohon paspor selain dari masyarakat umum, juga banyak diajukan karyawan swasta yang akan berliburan bersama akhir tahun.

“Saat ini kita banyak menerima pemohon paspor dan meningkat pesat dibanding hari biasa karena tidak lama lagi akan memasuki musim liburan akhir tahun,” kata dia, Jumat.

Dijelaskan, pelayanan normal paspor tiap hari sekitar 10-15 buku, namun hingga akhir tahun ini diperkirakan angka permintaan bisa mencapai ratusan pemohon.

Dalam melayani pemohon paspor meningkat ini, pihak Imigrasi menjamin pengurusan selesai selama tiga hari dan masyarakat langsung mengurus tanpa menggunakan jasa orang lain.

“Petugas pelayanan paspor akan terus melayani hingga akhir Desember nanti supaya permohonan masyarakat tidak terkendala dan tepat waktu,” ungkap dia.

Dia mengimbau masyarakat yang berkepentingan mengurus paspos untuk tidak kuatir karena petugas sudah siap melayani pemohon sesuai mekanisme berlaku dan tarif resmi ditentukan.

Menurutnya, pembuatan paspor dalam setahun 2015 ini diperkirakan mencapai 1.200 buku dengan permintaan normal 300 hingga 350 per bulan.

Seorang pemohon paspor Nanang mengaku akan menghabiskan libur beberapa hari ke Kota Malaka Malaysia bersama rekan kerja di perusahaan tempat bekerja karena mendapat bonus akhir tahun.

“Kita dikasih bonus liburan ke Malaysia, sehingga harus membuat paspor umum untuk perjalanan keluar negeri nanti, dan pengurusan di Imigrasi ternyata mudah dan dilayani dengan baik,” kata dia.(0ne*1)

Related posts

PNS Dilarang Berpolitik,Dan Ikut Mendukung Salah Satu Pasangan Calon” Dumai Aman”

Celahkotanews

70 Persen Pasien RSUD, Peserta BPJS Kesehatan

Celahkotanews

Satu Tewas,Laka Tunggal di Siak Kecil

Celahkotanews

Leave a Comment