Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Jelang HUT RI ke-74, Penjual Bendera Musiman Mulai Ramai di DUMAI

celahkotaNEWS.com || DUMAI -Sejumlah pedagang musiman yang menjual atribut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 mulai bermunculan di Kota Dumai.

Dari pantauan celahkotaNEWS.com hampir di setipa sudut jalan tampak ada beberapa pedagang yang sudah menggelar lapak dagangannya.

Satu diantaranya,Rahman (30). Pria asal sumbar tersebut mengaku beberapa tahun terakhir ini ia berjualan memanfaatkan momen kemerdekaan RI.

“Saya setiap tahun berjualan atribut 17 an seperti ini. Untuk tahun ini saya sudah mulai jualan sejak hari ini (Selasa ). Sudah lumayan banyak yang beli. Apa lagi mendekati hari H nanti,” kata Rahman

Harga bendera yang di jualnya pun sangat variatif, untuk background harganya mulai Rp 350.000 ribu bendera gelombang, Rp 300.000 ribu bendera gelombang kecil selainitu ada juga umbul mulai harga Rp 35.000 ribu serta bendera berukuran kecil harga Rp 5000 ribu.

Rahman yang hari-harinya bekerja sebagai pedagang ini mengatakan pada tahun kemarin ia bisa meraup keuntungan namun rahman tidak menyebutkan berapa besarnya.

Rezeki musiman

Rahman mengakui, ia memanfaatkan momen menjelang HUT RI ini dalam mencari penghasilan tambahan. Sejak akhir Juli lalu, kata dia, permintaan akan bendera dan umbul-umbul sudah meningkat.(ckn/gn)

Editor : Khairul iwan

Related posts

Buruh Ancam Mogok Nasional, Ini Kata Menteri Tenaga Kerja

Celahkotanews

Diduga Cinta Pasangan Sesama Jenis Berujung Maut

Celahkotanews

Wakapolresta Pekanbaru Bersama Ketua LBP2AN Sambangi Petani Tua

Celahkotanews

Leave a Comment