Berita Terbaru Lingkungan

Jalan Lintas Riau-Sumbar KM 77 Longsor

PEKANBARU (MR) – Longsor kembali terjadi di jalan lintas Riau-Sumatera Barat. Kali ini, longsor batu cadas terjadi di KM 77 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

Akibatnya, arus lalulintas dikawasan tersebut jadi terganggu. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto, melalui Kasat Lantas Polres Kampar AKP Wan Mantazakka, Kamis (19/4/2018) mengatakan, tebing jalan longsor terjadi Rabu (19/4/2018) sekira pukul 05.30 WIB.

“Kalau dari Bangkinang posisi longsor di KM 77,” ucap Wan.

Dikatakan Wan Mantazakka, tidak ada korban jiwa maupun kendaraan yang tertimpa atau rusak akibat kejadian i ni. “Karena masih subuh, masih sepi ya. Cuaca dari malam kan hujan,” katanya.

Akibat longsor ini, hanya kendaraan jenis sepeda motor dan mobil minibus dan pick up yang bisa lewat hingga pukul 08.15 WIB.

Arus lalu lintas untuk kendaraan jenis truk colt diesel dan truk besar dialihkan melalui jalur alternatif dari Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar menuju Desa Silam, Kecamatan Kuok.

“Di lokasi, untuk pengaturan kita juga berlakukan sistem buka tutup,” terang Wan.

Hingga berita ini diturunkan, alat berat masih dalam perjalanan untuk menyingkirkan material batu besar maupun batu kecil yang menutup badan jalan.

Untuk diketahui, longsor tebing bukan kali ini saja terjadi. Aktivitas penambangan batu cadas di sepanjang tebing di sekitar waduk PLTA Koto Panjang di pinggir ruas jalan Riau Sumbar selalu dikhawatirkan pengendara terjadinya longsor, apalagi pada musim hujan.

Sumber : pjcnews.com

 

Related posts

Ribuan Pelajar SD Dumai Bersiap Ikut Ujian

Celahkotanews

Ketua DPRD Dumai Minta Dinas Pendidikan Awasi Masa Orientasi Sekolah

Celahkotanews

Kantor Pelayanan Pasar Sumbang PAD Rp 715 Juta Pertahun

Celahkotanews

Leave a Comment