Berita Terbaru Hukrim

Jadi Tontonan Warga Polisi tangkap Pencuri,Sembunyi Diatas Plapon

2016-06-10_12.15.56
Pelaku Pencurian saat Di Bekuk Aparat Kepolisian 10/06/16

Celahkotanews.com || Dumai – Warga Jalan Tenaga Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota mendadak heboh, Jumat (10/6) sekira pukul 09.00 WIB Pasalnya seorang diduga tersangka pencurian di grebek tim Opnsal Polsek Sungai Sembilan.Kejadian itu memang mengundang perhatian warga pasalnya tersangka bersembunyi di Plafon disalah satu rumah warga di Jalan tersebut tepatnya di Komplek perumahan Bank mandiri.

Bahkan beberapa warga mengaku mendengar suara letusan, namun warga yang mengaku bernama Firman itu tidak pasti apakah suara letusan itu merupakan suara tembakan polisi atau hanya suara letusan mercon. ”Memang tadi ada dengan letusan, tapi tidak tau,tembakan atau letusan mencon,” terang firman warga Jalan tenaga yang menyaksikan penggrebekan tersebut.

Informasi yang dihimpun celahkotanew.com dilapangan, tersangka diketahui berinisial SL (20) warga Kecamatan Sungai Sembilan. SL diketahui melakukan percobaan pencurian di salah satu rumah warga di kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan bersama temannya BL, pada kamis (9/6) malam,  namun belum berhasil mencuri aksi mereka keburu diketahui warga, tak ayal warga langsung melakukan penangkapan,BL berhaasil diamankan dan jadi bulan-bulanan warga, sementara SL berhasil kabur dan lari kerumah temannya berinisal RK di Jalan cendrawasih Kecamatan Dumai Kota.

Pada pagi harinya, Jumat (10/6), rumah  RK digrebek polisi, RK diduga melakukan tindak pidana peredaran narkoba. RK sudah jadi target Satresnarkoba Polres Dumai, saat itu polisi menggerebek RK, disana ada SL, mendapati ada polisi SL langsung kabur, kemudian SL dikejar, ternyata SL juga sudah menjadi buronan tim Opsnal Polsek Sungai Sembilan, kemudian pengejaran dilanjutkan Polsek Sungai Sembilan.

SL lari dengan kencang, menyelip dari rumah kerumah hingga sampai di Jalan Tenaga. Untuk menghindari kejaran Polisi SL menanjat flapon rumah warga, dan bersembunyi didalamnya.

Awalnya polisi sempat kehilangan jejak,namun berhasil menemukan keberadaan pelaku. Pelaku tetap berusaha sembunyi diatas flapon dan tidak mau turun.

Akibatnya, terpaksa beberapa anggota langsung memanjat flapon dan membongkar atap rumah tersebut. Akhirnya pelaku menyerah dan berhasil diamankan polisi. Saat diturunkan dari atas atap, tersangka tetap berusaha kabur, hal itu membuat tersangka terjatuh dari tangga dengan ketinggi lebih kurang tiga meter.

Setelah itu tersangka langsung dibawa polisi menggunakan mobil operasional Polsek Sungai Sembilan, untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai aksi percobaan pencurian dilakukan tersangka tersebut.

Sementara itu, Paur Kasubag Humas Ipda Jamal mengatakan pihaknya memang sudah mendapat laporan terkait dengan penangkapan tersebut. Saat ini kasus sedang diproses dan dikembangkan oleh Polsek Sungai Sembilan. ”Nanti kami sampaikan info lebih lanjut, setelah selesai pengembangan,” tutupnya.(C2)

Related posts

‘Waspada’ Pelajar Rentan Jadi Korban Nakroba

Celahkotanews

Kaki warga Inhil Putus Di serang Buaya

Celahkotanews

Wako Gesa Pengoperasian Pasar Kelakap Tujuh

Celahkotanews

Leave a Comment