oleh

Ini Jadwal Seleksi,Pelaksanaan SKD CPNS DIbagi 26 Sesi

celahkotaNEWS.com (CKN) || DUMAI- Berdasarkan surat kepala badan kepegawaian negara kantor regional XII nomor 00275.1/V/KR.XII/01-2020 perihal pengumuman resmi jadwal seleksi CPNS formasi tahun 2019 tanggal 17 Januari 2020, bahwa Badan kepegawaian pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) Dumai, telah menentukan jadwal pelaksanaan Seleksi kompetensi dasar (SKD).

Kepala BKPSDM kota Dumai, Eri Nasrizal melalui, Kabid pengadaan, pemberhentian, dan data informasi, Khaidir menambahakan, Pelaksanaan SKD, akan dilaksanakan mulai Minggu (2/1/2020), sampai jumat ( 7/2/2020), mendatang bertempat di kampus sekolah tinggi ilmu administrasi lancang kuning Dumai, di jalan gunung merapi, kelurahan Bumi Ayu, kecamatan Dumai Selatan.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan SKD tersebut dibagi 26 sesi, dan setiap harinya ada 5 Sesi yang dimulai dari pukul 08.00 Wib untuk sesi pertama sampai jam 17.30 Wib, sesi ke lima.

“Untuk ujian pertama yang dilaksanakan pada Minggu (2/2/2020), pukul 08.00 Wib itu nomor urut 1 sampai 150, dan untuk sesi ke lima pada hari minggu itu sampai nomor urut 750,” katanya, Minggu (26/1/2020).

Khaidir menerangkan, untuk pelaksanaan SKD pada Jumat (7/2/2020), hanya dilakukan satu sesi yang dimulai pada jam 08.00 Wib sampai 09.30 Wib Wib dengan pelamar nomor urut 3751 sampai 3846.

Ia menerangkan, peserta diwajibkan hadir paling lambat 60 menit sebelum pelaksanaan SKD dimulai untuk kepentingan registrasi.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, pada saat pelaksanaan SKD, peserta diwajibkan membawa, kartu peserta ujian yang sudah ditanda tangani oleh ketua panitia (Berwarna), serta membawa asli E-KTP, atau surat keterangan perekaman masih berlaku, yang dikeluarkan oleh Disdukcapil.

“Untuk pakaian peserta diwajibkan mengenakan baju berwarna putih dan celana hitam kain dan bersepatu, dan apabila pelamar tidak mengikuti seleksi sesuai jadwal akan dianggap gugur,” imbuhnya.

Untuk nomor urut peserta, jelas khaidir, peserta bisa melihatnya di website ‎BKPSDM kota Dumai, yakni, di bkpsdm.dumaikota.go.id.

‎Khaidir berharap, peserta CPNS bisa mempersiapkan diri dengan belajar, jangan percaya terhadap orang yang mengaku bisa meluluskan.

“Intinya belajar dengan giat kalau mau lulus, dan banyak berdoa juga, dan persiapkan diri dengan sebaik baiknya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar