Berita Terbaru Celah Kota Politik

Ini Harapan Gubernur Riau Saat Perombakan Eselon

15-28-50-gubri-rombak-eselon

CELAHKOTANEWS.COM||PEKANBARU – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman merombak susunan pejabat tinggi pratama eselon II, pejabat Administrasi eselon III, dan pejababat pengawas IV di lingkungan Provinsi setempat.

“Kepada pejabat yang baru dilantik saya harap dapat menerima kewenangan, disesuaikan dengan tugas dan fungsi di tempat yang baru, euforia pelantikan cukup hari ini saja setelah itu fokus bekerja,” kata Andi rachman dalam sambutannya di Gedung Daerah, Kota Pekanbaru, Senin.

Andi Rachman menekankan, mutasi maupun rotasi pejabat eselon di lingkungan pemprov Riau sebagai sarana peningkatan produktifitas dan evaluasi kinerja yang selaras dengan kebutuhan struktur organisasi.

“Tidak ada istilah berdiri sendiri. Pimpinan harus turun kebawah. Menggerakkan sumber daya manusia yang ada supaya optimal,” sebutnya.

Disamping itu, kata dia, berdasarkan estimasi pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) diprediksi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah akan turun di tahun berikutnya untuk itu diperlukan strategi antisipatif agar sektor pembangunan tidak terkendala.

Pertukaran posisi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau itu dilangsungkan di Ruangan Pauh Janggi, gedung daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.Hadir dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Setdaprov Riau Ahmad Hijazi dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPTS 975/X/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Ada sekitar 64 orang pejabat eselon II, III dan IV yang diambil sumpahnya dan dilantik.

Berikut nama-nama pejabat eselon II yang mengalami perombakan jabatan di lingkup Pemprov Riau, Kasirudin menjadi Asisten III Bidang Administrasi Setdaprov Riau, Edi Kusdarwanto menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdaprov Riau, Tien Mastina menjadi Staf Bidang Hukum dan Politik Setdaprov Riau.

Selanjutnya, Ardi Basuki menjadi Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Syafrial Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau, Rudianto Kepala Biro Administrasi Perekomonian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Doni Apriandi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau.

Kemudian, Peri Putra Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Aurel Gazali, Kepala Kesbangpol Provinsi Riau, Edi Yusti Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Syafril Tamun Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Riau, Muhibul Basyar Sekretaris Badan Koordinasi Penyuluh Provinsi Riau, Oyong Eyedin Wakil Direktur Bidang Umum Sumber Daya Manusia dan Pendidikan RSUD Arifin Achmad.(an/net)

Related posts

Sampah Berserak Di Mundam, Instansi Terkait Tutup Mata

Celahkotanews

Seorang Pelajar menengah Pertama Di Dumai Tewas

Celahkotanews

Polresta Pekanbaru Qurban 12 Sapi,2 Kambing

Celahkotanews

Leave a Comment