oleh

Ingatkan Sejarah,Walikota Dukung Pemutaran Film G30S PKI

2017-09-18_11-29-24

CelahkotaNEWS.com ||DUMAI-Pemerintah Kota Dumai  mendukung akan adanya pemutaran film G30S PKI yang akan dilakukan oleh Kodim 0320/Dumai.

” Saya mendukung rencana Nobar tersebut .” Kata Walikota Dumai ZULKIFLI As ketika dikonfirmasi

Film itu merupakan sejarah jadi sangat penting saat  pemutaran film melibatkan generasi muda, pelajar dengan tujuan agar mereka menggerti dan mengetahui.

Bahkan sebagai upaya  untuk membantu pemerintah,dengan harapan sasaran akhir dapat menciptakan dan membangkitkan kembali  rasa nasionalisme bangsa ini yang  sudah luntur.

“Pemutaran itu dinilai penting,untuk diingatkan kembali sejarah buruk yang pernah terjadi di republik ini,karena G30S PKI itu harus jadi peringatan sejarah, bahkan menurutnya sekarang generasi bangsa banyak yang kurang mengetahui sejarah tersebut.”Sebut Walikota

Apalagi saat ini generasi bangsa ini tengah menghadapi persoalan serangan teknologi,mereka rawan disusupi dengan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dari UUD 1945.

Jadi dengan komunikasi dunia maya bisa merubah pandangan seseorang terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Dari itu ketika ada inisiatif pihak yang ingin memutar kembali film itu dinilai sangat baik, ini diliat dari sisi positif untuk membangkitkan nasionalisme dan rasa tanggungjawab terhadap negara ini.

Hal senada diungkapkan ketua LAMR Dumai Zainal Effendi yang juga mendukung rencana pemutaran film tersebut dengan tujuan untuk mengingat kembali sejarah , khusus nya bagi generasi muda agar mereka mengetahui perjuangan ketika itu.

Untuk diketahui berdasarkan informasi Kodim Dumai 0320/Dumai berencana menggelar nonton bareng atau Nobar film Pengkhiatan G 30 S PKI.Hal ini sesuai perintah dari Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo untuk memutar film yang dirilis pada tahun 1984 tersebut.

Bahkan pihak kodim akan melakukan kordinasi dengan Pemerintah Kota Dumai terkait penayangan kembali film yang disutradarai Arifin C Noer.Namun jadwal penayangan film rencananya pada momen Hari Kesaktian Pancasila dengan lokasi penayangan film ini bakal dilakukan di Halaman Kantor Bersama  , Hal  eks Walikota  ,Gedung  Pendopo Sri Bunga Tanjung.(pie)

Penulis : Depie

Editor : Joeyibas

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.