oleh

Infrastruktur Hambat Pengembangan Wisata Riau

-Politik-8 views

d4212e99e212d6dd27b69fgdf-34470-thumb

PEKANBARU, Celahkotanews.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau tengah gencar-gencarnya melakukan promosi dan penggalian potensi-potensi wisata Riau. Namun ternyata, tidak seluruhnya didukung oleh infrastruktur yang memadai.

Diantaranya seperti jalan, dan bangunan-bangunan pendukung lainnya. Seperti yang terjadi pada lokasi wisata ‘Balimau Kasai’ di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kampar, Riau.

Potensi wisata dengan menonjolkan keaslian tradisi adat tempatan membuat desa tersebut layak diangkat menjadi desa wisata. Untuk itu, Kadisparekraf Riau, Fahmizal Usman akan duduk bersama dengan instansi terkait untuk mendukungan pengembangan pariwisata di Riau.

“Dari pembicaraan bersama nantinya baru akan dicarikan jalan keluar serta solusi terbaiknya, setelah itu baru bisa dipromosikan ke nasional,” katanya.

Setidaknya Riau sudah memiliki beberapa potensi wisata yang sudah masuk dalam kalender nasional. Seperti diantaranya Tour de Siak (4iak), Istana Siak (Siak), Pacu Jalur (Kuansing), Bakar Tongkang (Rohil), Ombak Bono (Pelalawan) dan lain-lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 komentar