Berita Terbaru Hukrim

Imigrasi Amankan 76 PSK China Bertarif Jutaan Rupiah 

2017-01-01_19-55-16
Puluhan PSK China diamankan Imigrasi dari sejumlah tempat. Foto/SINDOphoto

 

Celahkotanews.com || Jakarta –  Sebanyak 76 perempuan berkewarganegaraan China terjaring ‎operasi pengawasan orang asing yang dilakukan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 30-31 Desember 2016 di Jakarta. Mereka yang terjaring operasi, sebagian bekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Adapun profesi mereka di ‎Jakarta sebagai terapis pijat, pemandu lagu serta pekerja seks komersial (PSK) yang bertarif mulai dari Rp2,8 juta hingga Rp5 Juta.

Sejumlah barang bukti juga diamankan dalam operasi itu, ‎berupa 92 buah paspor kewarganegaraan China, kwitansi atau bukti pembayaran, ‎uang kurang lebih sejumlah Rp15 Juta, telepon genggam, tas, pakaian dalam dan alat kontrasepsi.

“Target dari kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Desember ini adalah tempat hiburan malam yang diduga memfasilitasi kegiatan orang asing yang dilakukan secara ilegal,” kata Direktur Penyidikan dan Penindakan pada ‎Ditjen Imigrasi Kemenkumham Yurod Saleh‎ dalam jumpa pers di Kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jaka‎rta Selatan, Minggu (1/1/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, 76 perempuan asal China itu datang ke Indonesia tidak memanfaatkan kebijakan bebas visa. “Mereka datang ke sini pakai Visa on Arrival dan 211 (Kunjungan),” tuturnya.

Dia menambahkan, 76 perempuan itu diamankan dari tiga lokasi berbeda di wilayah DKI Jakarta. “Pokoknya Jakarta saja,” katanya yang enggan ‎membeberkan detail lokasi operasi itu.

Sumber : Sindonews.com

Related posts

KPPBC Musnahkan Barang Bukti hasil Penegahan selama tahun 2015 Hingga Tahun 2016

Celahkotanews

Dispersip Kota Dumai Sosialisasi Sanksi Pidana Dalam UU Nomor 43 Tentang Kearsipan

Celahkotanews

Batching Plant PT.Pembangunan Besok Diresmikan  Langsung Terima Orderan Ready Mix 90 Kubik

Celahkotanews

Leave a Comment