Berita Terbaru Celah Kota Hukrim

Ikut Rampok Alfamart, Seorang Pecatan TNI Ditangkap Polisi

secat
Aparat Polresta Pekanbaru menangkap seorang pecatan TNI. Ia terlibat perampokan di Alfamart Tenayan Raya.

CELAHKOTANEWS.COM||PEKANBARU – Setelah sepekan melakukan penyelidikan, tim Opsnal Polsek Tenayan Raya akhirnya berhasil mengungkap kawanan perampok yang pernah menjarah ritel Alfamart di wilayah Kecamatan Tenayan Raya pada 6 Agustus lalu. Dari upaya tersebut, polisi pun sukses meringkus tiga orang tersangka, Ahmad Syaputra (22), Sutisman Andi Tambunan (29) dan Yatno (38) yang juga merupakan pecatan TNI Angkatan Darat.

“Mereka bertiga mengakui pernah melakukan aksi perampokan di toko Alfamart di Jalan Bukit Barisan, Tenayan Raya pada 6 Agustus silam. Dari ketiga tersangka tersebut, tersangka Yatno juga terpaksa kita tembak kakinya karena melawan sewaktu akan dilakukan pengembangan,” kata Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi, Senin (15/08/16) pagi.

Dia menjelaskan, tiga kawanan perampok itu sendiri digerebek oleh pihaknya di dua lokasi berbeda. Awalnya pihaknya lebih dulu meringkus Ahmad Syaputra (22) dan Sutisman Andi Tambunan (29) saat keduanya sedang berada di kediaman orang tua tersangka tersangka Ahmad di Desa Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak Riau, Sabtu (13/08/16) pukul 15.00 WIB pekan lalu.

Begitu dua tersangka tertangkap, upaya petugas untuk melakukan pengembangan penyelidikan pun menjadi semakin mudah. Dari hasil pengembangan itupula, keesokan harinya petugas kembali menciduk satu tersangka lain, Yatno (38) di rumahnya di Perum BMP 3 Blok G, No 46, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Ahad (14/08/16) pukul 20.00 WIB malam.

Selain menggiring ketiganya, dalam keberhasilan pengungkapan itu, turut diamankan pula barang bukti sebuah tas ransel merk Palazzo, sepucuk senjata api mainan berbentuk FN, satu unit handphone Samsung warna hitam serta sebuah tali bertuliskan nama Alfamart.

“Sesuai perbuatannya masing-masing, para tersangka akan kita jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun kurungan penjara,” singkatnya.(rk/net)

Related posts

Burung Kicau, Penakaran Burung Murai Dumai

Celahkotanews

DLH Kota Dumai,Kami Akan Cek Ke Medan,Limbah B3 Tidak Boleh di Buang Sembarang Tempat

Celahkotanews

Presiden Sesalkan Hilangnya Nilai-Nilai ke-Indonesian

Celahkotanews

Leave a Comment