Berita Terbaru Lingkungan

Ikan KOI Berlafaz allah di Dumai

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Seekor ikan Koi ( Cyprinus carpio) jenis utsuri, milik Nasution, memiliki keunikan di bagian badan terlihat Lafaz Allah.

Tulisan Arab dengan lafaz Allah terbentuk dan terlihat sangat jelas.
Awalnya pria yang bekerja Pegawai Nwgeri Sipil (PNS) ini tidak menyangka salah satu koleksi ikannya memiliki keunikan.

Ikan berukuran lebih kurang 40cm berwarna hitam dan orange baru berumur lebih kurang satu tahun dan baru di peliharanya selama dua bulan,ikan tersebut ia dapatkan dari salah seorang temannya dari pulau jawa.

“Saya baru pelihara dua bulan,awalnya sama sekali tidak bermaksud memilih ikan tersebut,dan tidak tahu bahwa ikan tersebut ada lafaz allah disisiknya, kata Nasution kepada GoodNEWS82.com ketika ditemui di rumahnya, Jl Sadar Perumahan BTN Asri STDI Dumai Barat,selasa (12/11/2019).

Pria yang akrab disapa pak Tion ini menguraikan awal pertama melihat lafaz allah disisik ikan tersebut.

“Sore itu sepulang kerja saya duduk di samping kolam sambil memberi makan tanpa dengan sengaja saya melihatnya antara percaya dengan tidak namun setelah saya amati menurut saya ikan ini memiliki lafaz allah di sisiknya,”urai pak Tion

Ikan yang berwana hitan orange ini menurut sang pemilik dari sekian banyak ikan yang ada di kolamnya dia (Ikan) termasuk salah satu ikan yang paling manja dan jinak.

” Koi saya yang satu itu memang paling manja dan jinak acap kali saya duduk di samping kolam ikan tersebut selalu menghampiri dan mendekati,” jelas pak Tion

Sementara itu dalam segi perawatan setelah di temukan lafaz allah disisiknya sang pemilik tetap tidak akan membedakan perawatan dengan yang lainya.

“Untuk masalah perwatan tidak ada yang khusus,ikan tersebut tetap saya tempatkan di tempat yang sama,” kata Tion

Pria pencinta ikan koi ini memiliki koleksi berbagai macam jenis koi,sehinga terlihat dengan jelas di kolamnya bergai warna dan corak terlihat dengan jelas tingkah dan lenggok si ikan di kolam.(gn)

Penulis : Khairul Iwan
Foto : dok.ckn

Related posts

Wow..Pabrikan Jepang Kecele dengan Kemampuan Tim Ducati dan Dovizioso

Celahkotanews

Walikota Target Dumai Masuk Lima Besar Ujian Nasional 2016

Celahkotanews

Seorang Kakek Berusia Senja Penyalahguna Narkoba Divonis Majelis Hakim PN Dumai 7,6 Tahun

Celahkotanews

Leave a Comment