oleh

IBU Tempat Memperoleh Bekal Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

celahkotaNEWS.com || Bagaimana mungkin sosok perempuan kuat itu bisa hilang dari ingatan kita? Jika ialah orang yang bersedia mendedikasikan hidupnya untuk berdiri dan menopang saat kita terjatuh. Rela menyodorkan tangan sekalipun tubuhnya sudah tidak mampu menyangga usia yang terus menggerogoti keberaadaannya di alam semesta ini. Ya, entah bentuk syukur macam apa yang mampu menggambarkan pribadi setegar dia. Bahkan tidak pernah mengeluh mengurusi semua kebutuhan kita.

IBU merupakan sosok yang paling berharga dalam hidup kita. Adanya kita di dunia ini melalui jerih payahnya. Ia rela mengorbankan nyawanya untuk kita. Hanya untuk melihat kita merasakan dunia. Di mana, dunia ini menjadi perjalanan baru dalam diri kita. Tempat yang dijadikan sarana untuk memperoleh bekal untuk kehidupan yang lebih kekal.

Ketika ibu berhasil mengeluarkan kita dari rahimnya, pengorbanannya tak cukup sampai di situ. Ia terus merawat, membimbing dan mendidik kita. Hingga akhirnya kita bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Ingatkah kita di masa kecil dulu. Kita selalu ingin dekat dengan ibu. Walau dalam keadaan lelah, ibu selalu melayani kita dengan baik. Kita sering menyusahkannya. Tetapi, ibu tak menunjukkan kemarahannya. Bahkan, ia lebih menunjukkan kasih sayangnya yang begitu besar kepada kita.

Kini, kita mulai beranjak dewasa. Tingkah kita tak seperti anak kecil yang segala sesuatu harus meminta tolong pada ibu. Hanya saja, kita terkadang lupa kepadanya. Kita lebih asyik dengan dunia kita sendiri. Hingga kita lupa kewajiban kita terhadap orangtua, khususnya ibu.

Jika kita menghormati sosok ibu, maka kita akan merasakan perbedaan dalam hidup. Perbedaan seperti apa itu? Hidup kita akan terasa lebih berkah. Sebab, doa ibu pasti selalu menyertai kita.

Lihatlah orang-orang yang sukses dalam berbagai hal, baik itu dalam dunia pendidikan maupun pekerjaan, mereka selalu unggul daripada yang lain. Mengapa? Sebab, anak yang berbuat baik pada ibunya, maka nasibnya pun akan baik. Itu sudah menjadi ketentuan Allah SWT dalam hidup ini.

Maka, jika kita ingin merasakan keberkahan hidup, hormati dan sayangilah ibu kita. Selagi ia masih berada di dekat kita, jangan sampai kita sia-siakan begitu saja. Pintalah ridha darinya. Sebab, ridha Allah SWT juga merupakan ridha orangtua. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari.Dimana sosok ibu tak dapat menemani perjalanan hidup kita di dunia.

Memang tidak ada pamrih yang sepadan untuk membayar jasa seorang ibu, menilik pengorbanannya tidak terhenti sampai anaknya berhasil membangun biduk rumah tangga. Support dan doa menjadi dua senjata yang ia utamakan. Senantiasa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar jerih payah anaknya dapat berbuah kesuksesan. Agar bocah kecil yang disandingnya dari dulu mampu mengangkat derajat dan mengharumkan nama keluarga.(int)

‘Selamat Hari Ibu’

Editor : Joeyibas
Sumber : Berbagai Sumber
Foto : ilustrasi @internet

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar