Celoteh Pak Usu

Hidup Sederhana Tapi Pasti

celahkotaNEWS.com || Kehidupan manusia tak terlepas dari berbagai peristiwa, tantangan, rintangan, kesempatan, dan pengalaman. Semua itu bisa dijadikan pelajaran setiap insan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Pengalaman adalah guru terbaik yang mengajarkan banyak hal, sehingga seseorang tidak jatuh di lubang kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Beberapa orang mungkin pernah merasakan atau sedang menjalani fase kehidupan yang berat dan menyakitkan. Hidup seperti drama yang tak berkesudahan. Apalagi bagi mereka yang kurang bersyukur, pasti akan menganggap bahwa kehidupan ini sebagai sebuah kutukan berat.

Hiduplah dengan sederhana, tidak usah melihat pada gaya hidup orang lain, tidak usah terlalu mementingkan merek, dan tidak usah membiarkan gengsimu selalu menyanding.

Karena bila kita membiarkan semua itu menjadi satu dalam pikiran kita, maka tentu kitq tidak akan pernah puas dengan apa-apa yang dianugerahkan Allah pada kita, dan akhirnya kita takkan pernah bisa bersyukur menjadi diri sendiri.

Karena sebenarnya hidup ini mudah, bila tahu caranya berbijaksana dalam memaknai segala sesuatunya, hidup ini akan selalu indah bila kita tak pernah mencampurnya dengan gengsi.

Seperti kata-kata orang bijak,Biarkanlah senyummu mengubah dunia, namun jangan pernah membiarkan dunia mengubah senyummu.

Apabila kamu kehilangan seseorang, namun menemukan dirimu yang sebenarnya, maka kamu menang. ( Paulo Coelho )

Jangan pernah takut untuk mencoba, karena tanpa mencoba kau tidak akan pernah merasakan keberhasilan.

Hargailah semua yang kau anggap sederahana. karena terkadang sesuatu yang sederhana tersebut bisa membuat kita bahagia.(G/CKN)

Di angkat dari : Bebagai Sumber
Foto : [email protected]

Related posts

Gileee Bener..Mertua Kesepian Menantu ‘Service’ Anak dan Ibu

Celahkotanews

Makna tanggal 1 muharam !

Celahkotanews

Terjaring Sidak BKD Dumai 6 Orang PNS Berada di Tempat Hiburan Saat Jam Kerja

Celahkotanews

Leave a Comment