Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Hidup Bukan Hanya ‘sekedar’Pilihan

CelahkotaNEWS.com || Detik demi detik berlalu, terkadang waktu terasa begitu cepat berputar. Namun juga tak jarang waktu terasa berjalan sangat lama. Akan ada banyak hal yang dilalui seseorang saat menjalani hidupnya. Ada banyak tawa, tangis, amarah, senang, dan berbagai hal lainnya.

Sesekali mimpi dan cita-cita menuntutmu  untuk mengorbankan banyak waktu. Karena perjalanan waktu tidak bisa diputar ulang lagi, tidak heran bila waktu terasa begitu penting. Bahkan uang sebanyak apa pun tak bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Meski begitu, ada beberapa hal dalam hidup yang tidak perlu kita pikirkan atau lakukan hingga mengorbankan banyak waktu yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk hal-hal  yang lebih bermanfaat.

Tak ada gading yang tak retak, setiap manusia pun dilahirkan dengan kekurangan, entah fisik ataupun sikap. Karena cacat itu, kamu tak bisa memaksakan siapa pun untuk  mencintai dan menerima dirimu. Lantas apakah masih perlu menghabiskan waktu untuk merubah dirimu agar dicintai oleh semua orang.

Sebuah pesan moral membantu seseorang sadar akan posisinya sekarang, sadar bahwa salah memilih bisa mengakibatkan bencana di masa datang. Pun berusaha memberi petuah, agar berhati-hati dalam menentukan pilihan. Statemen itu memberi semangat untuk berani berubah, meninggalkan pilihan lama, dari cara hidup yang lama, untuk menuju pilihan baru yang ‘lebih’ baik.

Tetapi, benarkah bahwa hidup itu benar-benar sebuah pilihan? Sayangnya tidak segampang itu. Banyak sekali hal yang tidak bisa dipilih. Tidak semua orang mampu memilih. Ada kalanya orang harus tetap menjalani sesuatu, walau sebenarnya ia tahu betul bahwa itu bukan pilihan yang terbaik buatnya.

Memang, ada kalanya beberapa pilihan masih bisa diperjuangkan, ada kalanya justru malah sangat mudah dipilih (misalnya, nanti malam mau makan di hik mana?). Tetapi, hidup berkata lain. Sering kali manusia dibenturkan pada situasi-situasi di mana ia tidak mampu memilih. Akhirnya? Ia hanya menjalani sesuatu yang dipilihkan orang lain untuknya, atau sekedar pasrah menjalani apa yang sudah ada, tanpa tahu harus bagaimana.

Ketika ada kita memang bisa apa saja dan bijak berkata namun itulah manausia.Manusia harus banyak bersyukur dengan apa-apa yang telah diterimanya, jangan ketika senang kita sok ngingetin sama teman, kalau rizky ada yang ngatur, giliran kita dapat musibah gak dibayar gaji,kita marah-marah kecewa.(int)

Sumber : Beebagai sumber

Foto : ilustrasi dok.ckn

 

 

 

Related posts

Hadapi Bahasa Indonesia, 2.048 Siswa SMK  UNBK  

Celahkotanews

DPRD Dumai  Bahas RAPBD-Perubahan 2016

Celahkotanews

Takut hilang jabatan,Utus Bidadari surga,Ikuti Walikota Dumai Terpilih Hingga ke Kota Medan

Celahkotanews

Leave a Comment