Berita Terbaru Lingkungan

Heboh,​Warga Temukan Dua Ekor Gajah Liar di Dumai

CelahkotaNews.com || Dumai – Adanya gajah liar masuk ke Dumai membuat heboh warga, pasalnya sepasang hewan berbelalai itu merusak dan memakan Nenas di perkebunan warga Bukit Timah.

Informasi yang diperoleh awak media menyebutkan, Dua ekor gajah ini sudah ada sejak Sabtu (5/11) kemarin, perjalanannya dikabarkan semula di hutan dan perkebunan warga Bukti Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur Dumai, dari sana gajah juga menuju ke Bukit Timah dan masuk ke Kecamatan Sungai Sembilan.

Kapolsek Sungai Sembilan, AKP H Silalahi dikonfirmasi, menyebutkan satwa raksasa dilindungi undang-undang itu sudah berkeliaran di perkebunan dekat permukiman warga sejak hari sabtu lalu. Sudah banyak juga warga yang lihat adanya gajah itu, dia mengatakan pihak BKSDA telah menerima laporan namun dikarenakan belum adanya persiapan untuk menangkap, gajah itu terus leluasa berjalan hingga menuju arah Rohil.

Kapolsek mengakui warga melapor gajah itu memakan Nenas diperkebunan warga. “Gajah itu diperkirakan datang dari Hutan Duri, masuk Ke Bukit Kapur, Bukti Timah dan terus berkelana, dua ekor gajah itu diantaranya induk dan anak jadi, Informasi terakhir kami terima, gajah itu terus berjalan menuju ke Batu Teritip, sekarang sedang berada di perbatasan Dumai – Rohil,” kata Silalahi.

Menurut Topan, salah satu warga menduga gajah itu sudah terusik karena maraknya penebangan hutan serta habitatnya, sehingga gajah itu punya alasan sendiri untuk mencari tempat yang baru.

“Jarang – jarang gajah ada di sekitar Dumai ini, semoga hewan ini dapat terus terjaga kelestarian,” tutupnya. (red)

Related posts

KLH Dumai Siapkan Tim Gabungan Untuk Sambut Penilaian Adipura 

Celahkotanews

Melihat Keindahan Wisata Pingir laut Kota Dumai

Celahkotanews

Beda Haluan, Zul As diMedang Kampai Eko Suharjo diSungai Sembilan

Celahkotanews

Leave a Comment